Wellness Aesthetic Talkshow di Edelweiss Health Festival Bikin Para Mommy Forever Young and Beauty

August 14, 2022




Wellness Aesthetic Talkshow di Edelweiss Health Festival Bikin Para Mommy Forever Young and Beauty
. Menjaga penampilan untuk seorang perempuan merupakan hal yang wajib dilakukan. Kenapa? Karena perempuan identik dengan keindahan. Terlebih menurut riset dari dokter kulit, kulit perempuan itu 25% cenderung lebih tipis daripada laki-laki. Itu mengapa kulit perempuan lebih cepat mengalami permasalahan kulit. Selain itu beberapa faktor lain juga mempengaruhi, yaitu

1. Perempuan lebih mudah stres daripada laki-laki
Stres bisa berdampak pada hormon. Kelainan hormon inilah yang menyebabkan banyaknya permasalahan kulit pada perempuan

2. Mengandung dan Melahirkan
Dua hal ini membuat perempuan bisa berubah drastis. Dari segi hormon, bahkan kebiasaan-kebiasaan diluar itu. Sehingga ketidakseimbangan inilah yang membuat perempuan banyak terkena permasalahan kulit seperti muncul selulit, strechmarks dll

Tapi untuk sekarang jangan terlalu khawatir, karena seiring perkembangan teknologi, banyak juga kok permasalahan kulit pada perempuan yang bisa diatasi. 

Wellness Aesthetic Talkshow di Edelweiss Health Festival



Untuk menjawab semua permasalahan kulit yang dialami perempuan terutama para mommy. Aku pengen ngajakin mommy buat baca sampe beres ya tulisanku. Karena di acara Edelweiss Health Festival dengan talkshow tentang Mommy Reborn forever young and beauty ini dibahas tuntas segala macam permalasahan kulit dan tentunya solusi yang tepat untuk para mommy dari ahlinya.

Diselenggarakan di atrium Trans Studio Mall Bandung pada 13 Agustus 2022, talkshow ini dihadiri oleh dokter-dokter spesialis, seperti dr L Arif Firandri Yulius (A.AN), Sp.GK, dr Helena Eka Putri, Sp.KK dan dr Abdilla Ridhwan Irianto, Sp.BP-RE dan dipandu oleh dr Indah Kusuma.

Selama kurang lebih 60 menit, banyak sekali informasi yang aku dapet nih mom. Karena tema utamanya adalah Mommy Reborn, para dokter menjelaskan mengenai definisi Mommy Reborn menurut bidangnya masing-masing.

So, Mommy Reborn ini apa sih dok?




dr Helena Eka Putri, Sp.KK spesialis Kulit dan Kelamin mengatakan kalo Mommy Reborn itu adalah mommy yang berhasil menjaga kulitnya dari permasalahan kulit setelah melahirkan.

dr L Arif Firandri Yulius (A.AN), Sp.GK spesialis Gizi Klinik bilang kalo Mommy Reborn itu mommy yang bisa mengembalikan lagi berat badannya ke berat badan ideal sebelum melahirkan dan bukan berarti harus kurus ya.

sedangkan menurut dr Abdilla Ridhwan Irianto, Sp.BP-RE spesialis bedah plastik rekonstruksi estetik Mommy Reborn adalah mommy yang bisa mengembalikan bentuk badannya ke bentuk badan 
ideal seperti sebelum melahirkan.

Permasalahan yang dialami mommy setelah melahirkan 



Menurut para dokter, setidaknya ada 3 permasalahan utama yang sering terjadi pada mommy after melahirkan. Permasalahan itu adalah

1. Perubahan pigmentasi seperti linea nigra, mask of pregnancy, strechmark, dan celullite
2. Peningkatan berat badan
3. Penumpukan lemak terutama di bagian perut

Kalo mommy merasakan yang mana nih dari 3 masalah diatas? kalo aku sendiri adalah munculnya strechmark di beberapa bagian tubuh setelah melahirkan dan lumayan bikin gak pede hehe.

Tapi bukan para ahli namanya kalo gak menemukan solusi untuk permasalahan tersebut. Biar mommy tetap forever young and beauty, ada nih beberapa option yang bisa dipilih untuk mengatasi permaslahan tersebut

Dari masalah pigmentasi sendiri, dr Helena bisa mengatasinya dengan pemakaian cream yang akan diresepkan atau dengan perawatan lain seperti therapy laser. Salah satunya therapy laser yang ada di Edelweiss Hospital adalah Laser CO2 Fractional yang gunanya untuk menyamarkan kerutan seperti strechmark dan celullite.

Sedangkan untuk masalah berat badan, dr Arif sebagai dokter gizi klinik akan membantu melakukan perawatan dengan jenis diet sehat dan menginformasikan cara mengatur pola makan agar berat bedan dapat terkontrol dan kembali ideal.

Untuk penumpukan lemak, dr Abdilla punya solusinya juga dengan salah satu operasi yang digemari yaitu operasi sedot lemak atau fat transfer. Namun perlu diingat ya, operasi sedot lemak ini bukan menghilangkan lemak 100% tapi hanya membantu untuk membuat kontur lemak tidak berlebih di bagian yang dinginkan. Khusus untuk tindakan bedah lemak ini disarankan saat mommy sudah tidak berencana memiliki anak lagi ya, karena proses pemulihan dan perawatan luka after operasi pun cukup memakan waktu.

Dari beberapa solusi yang diberikan oleh para dokter, mommy boleh memilih therapy mana yang diinginkan sesuai dengan permasalahan yang dimiliki plus disesuaikan juga dengan budgetnya. Info lebih lanjut boleh langsung menghubungi klinik wellness aesthetic ya.

Skin Check Gratis




Selain ada acara talkshow, aku juga mencoba mendatangi booth wellness aesthetic untuk mengecek kulitku. Namun sayang sekali, saat giliranku alat skin checknya belum bisa dipergunakan, alhasil aku hanya diperiksa kelembaban kulit wajah saja oleh beautician menggunakan alat seperti thermomether kulit. Hasilnya ternyata kulit wajahku cenderung kering dan disarankan untuk memakai moisturizer dengan kandungan ceramidenya.

Selain skin check gratis, untuk para mommy yang menghadiri acara Edelweiss Health Festival ini, ada booth Mother & Children, mommy bisa konsultasi sekaligus bisa bermain dengan si kecil karena disedikan mini playground.

Grand Launching Advance Care dan Center of Excellent



Di akhir acara, Direktur Edelweiss Hospital pun memperkenalkan dengan bangga fasilitas terbaru yaitu adanya Advance Care dan Center of Excellent yang terdiri dari Wellness & Aesthetic, Mother & Children, Pain Center, Brain Center dan Minimally Invasive Surgery

Sebelum acara ditutup, sebagai acara hiburan ada penampilan epic dari band lawas Javajive loh. Sekalian nostalgia ya sama lagu-lagunya bisa ikut nyanyi.




Terimakasih untuk Edelweiss Hospital. Happy 2nd Anniversary. Sukses terus dan mari #SehatBersama






You Might Also Like

34 Comments

  1. Mau dong jadi forever young and beauty. Mumpung lagi hamil, nih. Haruskah aku terbang ke Edelweiss?

    ReplyDelete
  2. Buat para bumil dan busui, sepertinya talkshow dengan tema ini patut diikuti dan disimak baik2 ya. Iya dong, para perempuan walau sudah beranak maunya tetap kelihatan makin sehat, cantik dan berseri. Perawatan kulit wajah dan tubuh harus itu :D Edelweiss Health menjawab kegundahan hati kita nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali harus tetep glowing luar dalam meskipun lagi hamil ato menyusui

      Delete
  3. Kalau aku memaknai Mommy Reborn itu ga sekadar fisik sih, tapi juga mental hehehe. Saat seorang perempuan melahirkan, ia sebenarnya juga sedang terlahir, yakni mjd ibu. Tapi memang, kondisi fisik perempuan pasca melahirkan bisa berpengaruh pada kondisi mental juga. Apalagi, di masa skrg body shamming bisa terjadi langsung maupun di media sosial. Jadi penting juga utk mommy reborn jadi cantik dan sehat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm bisa jadi masukan ya, harusnya sekalian dihadirkan juga dokter spesialisnya ya mom yg membahas kecantikan dari dalam

      Delete
  4. Serunya acara Edelweiss Health Festival Apalagi pas sesi chek skin gratis nih bisa sekalian konsultasi sama dokter hehe. Sukses ma untuk acaranya

    ReplyDelete
  5. Senang banget ya Teh bisa menghadiri Talkshownya Edelweiss, memang perempuan itu rentan stress jadi kondisi kulitnya harus dirawat dengan baik. Setelah melahirkan pun banyak perubahan di perempuan. Acaranya seru nih ada Java Jivenya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju setelah melahirkan banyak sekali perubahannya

      Delete
  6. Untuk yang over weight boleh juga ya ke Edelweis Hospital untuk operasi "favorit ibu-ibu" yaitu operasi sedot lemak atau fat transfer. Tapi memang harus diedukasi bahwa operasi ini bukan membuat seketika cliing langsiiing tapi hanya membantu untuk membuat kontur lemak tidak berlebih di bagian yang dinginkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul harus di edukasi kalo sedot lemak bukan jalan pintas menuju singset ya

      Delete
  7. forever you.. I want to be forever young! Semangat jadinya merawat kulit dan diri agar bisa selalu sehat dan muda ya mba

    ReplyDelete
  8. Molly penasaran sama hasil skin check gratis itu. sakit gak mbak waktu skin check? hihii.. gak pake jarum-jaruman kan? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Engga kok cuma dimasukin ke alat kaya blue light gitu nanti ketauan deh umur kulitnya

      Delete
  9. Emang seru banget acara Edelweiss Health Festival yah, terutama talk show-nya yang berfaedah banget. Bikin kita para mommies lebih termotivasi untuk merawat diri yaaah. Eh iya sih kok kita gak ketemuan yaaah? Padahal aku udah semangat pisan duduk nongkrong di kursi paling depan da hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Teteh terlalu fokus sama javajive sih jadi aja ga ketemu hehe. Plus akunya riweuh sambil gendong anak

      Delete
  10. Wahh seru banget acara Edelweiss Health Festival, di sini belum ada Health festival gitu. Penasaran juga sama Laser CO2 Fractional yang gunanya untuk menyamarkan kerutan seperti strechmark dan celullite. Ini abis lahiran emang pada muncul SM nya hehe.

    ReplyDelete
  11. te,a talkshownya bagus banget pasti banyak buibu yg gabung ya mbak. abis ikutan talkshow lagsnung skin check deh. asyik banget acaranya. suskes deh buat Edelweis hospital

    ReplyDelete
  12. Acaranya bagus sekali mbak, banyak hal yang kita pelajari disini. Salah satu permasalahan umum wanita setelah melahirkan adalah berat badan naik, dan susah banget turunnya..ihiey, curhat deh saya jadinya haha..

    ReplyDelete
  13. Abis melahirkan aku naik BB nya, alasannya karena doyan makan kalo abis mengASIhi. Tapi abis itu bisa melangsing sih, justru naik BB lagi setelah usia 48 lebih, susah banget turunnya, meski udah ngatur makan dan olahraga. Eh malah curhat.
    Seru ya bisa ikut acara talkshow sekaligus cek skin jadi ngerti apa yang mesti dibenerin dari kulit wajahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku sih turun ke bb semula, cuma perut aja yang masih melendoy haha

      Delete
  14. Wow enak sekali ya mom berkesempatan menimba ilmu di talkshow wellness aestetic. Permasalahan kulit wanita memang bertambah saat hamil dan melahirkan. Itu juga saya alami. Tapi senangnya di talkshow ini ada solusinya ya mom

    ReplyDelete
  15. Perempuan kalau udah jadi mommy emang insecure banget ya urusan kecantikan. Edelweis Hospital nih kek ngerti bangdt jeritan para mommy.

    ReplyDelete
  16. Permasalahan pasca melahirkan, bener bsnget itu. Saya ngalamin juga.

    Hmm andai saja ya, Edelweiss Health Festival ini deket dg lokasi saya. Kayaknya saya datsng, apalagi ada check skin gratis. Kan seneng banget.

    ReplyDelete
  17. Istilah sedot lemak tu di segala area tubuh bisa kan ya, bukan di perut aja, bener gak sih?
    Habis dicek kulitnya langsung ketahuan letak kekurangannya ya. Seringnya sih sadar kalau kulit kering, butuh pelembab, tapi gak ngerti bahannya. Biasanya abis event gini, berasa happy nya. Seneng deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mba, bisa dibagian mana aja. Cumakan penumpukan lemak kebanyakan di perut

      Delete
  18. Keren banget acaranya, memang perempuan mudah stress apalagi yg memiliki type apa2 di pikir dalem2 bikin ga sehat yaa...
    So bahagia kita yg ciptakan berusaha menjadi wanita yg dikit2 omongan orang gausah di pikirin

    ReplyDelete
  19. Happy 2nd Anniversary, Edelweiss Hospital.
    Senang sekali bisa mendapat ilmu sekaligus check kondisi kulit gratis sehingga mengetahui apa yang kudu dirawat lebih intensif yaa..

    Sejatinya, perempuan paling happy kalau disuruh perawatan begini. Penghargaan luar biasa ketika menyediakan waktu agar seorang Ibu tetap bahagia menjalani aktivitas yang disenanginya di sela-sela urusan rumah tangga yang gak ada habisnya.

    ReplyDelete
  20. Mantap banget acaranya Edelweis Hospital, benar benar pelayanan yang memuaskan yaa. semoga diusianya yang kedua edelweis hospital makin bagus pelayanannya dan makin komplit pelayanan untuk kesehatan keluarganya dan menjadi hospital dambaan keluarga

    ReplyDelete
  21. aku strecth mark banyak banget mbak setelah melahirkan karena aku nggak rajin olesin body lotion ke perut selama hamil. trus juga perut gendut karena ya makan terus. hehe

    ReplyDelete