Review Facial Treatment Deep Pore Cleansing Therapy di Erha Clinic

January 12, 2020



Musim liburan telah usai. Waktunya beraktivitas kembali. Setuju gak? Eh, sebelum bahasa liburan, ada gak sih disini yang liburannya jagain jemuran doang? hehehe

Kalau ada, aku mau ngasih tau kamu nih kalo aku gak kaya gitu.

Alhamdulillah nih, dari bulan November, aku dikasih banyak kesibukan yang mengharuskan aku menetap sementara di Jakarta. Kurang lebih 3 minggulah aku stay disana. Ya itung-itung liburanlah ya. Banyak yang aku lakuin selama aku di Jakarta, mulai dari nyoba transportasi publik MRT, kemana-mana pake transjakarta dan banyak ngemall yang pasti. hehe.

Beres dari Jakarta, aku flight ke Surabaya. Sebenernya tujuannya adalah ke Sidoarjo untuk menengok orang tua. Qadarallah kondisi ibu sempet drop. Alhasil kurang lebih seminggu aku stay di Sidoarjo. 

Satu yang agak miris dari Sidoarjo adalah lalu lintas yang semrawut dan cuaca yang panasnya luar biasa melebihi panasnya Jakarta.

Finally, pertengahan Desember aku mulai balik rumah. Bandung I'm coming....

Satu hal yang disenangi saat melakukan travelling itu adalah hati dan jiwa senang dan pastinya nambah experience baru untuk dijadiin bahan tulisan. Tapi, namanya hidup gak seimbang dong kalau cuma ngomongin enaknya aja. Gak enaknya adalah kulit. Yess, kulit yang jadi korban.

Kulit mulai kusam, beruntusan dan yang pasti sih freckless makin menyebar karena kena cuaca panas.

Solusi untuk Muka Kusam

Nah, aku punya beberapa solusi buat kamu yang hobi travelling kaya aku dan takut banget muka kamu kusam, keluar bintik-bintik, jerawatan apalagi sampai freckless kamu makin menyebar. 

Tips ala aku mengatasi kulit wajah kusam 



Nah, selain tiga tips diatas. Aku pun punya solusi lain untuk merawat kulit wajah kamu dengan cara datang langsung ke erha clinic. Mau ngapain sih? tentunya aku mau melakukan perawatan untuk kulit wajahku yang sudah kusam, berkomedo dan ingin kembali glowing. 

Karena memang aku pengguna produk erha, kali ini aku penasaran sama salah satu treatmentnya yaitu DPCT atau Deep Pore Cleansing Therapy. 


Apa sih DPCT itu?

Perawatan DPCT di erha ini merupakan therapy yang mengombinasikan teknologi high frecuencyionthophoresis, Acupressure, Aromatherapy dan deep & gentle extraction yang bekerja secara komprehensif untuk meningkatkan penyerapan serum pada kulit, untuk meningkatkan aliran darah dan memberikan efek relaksasi pada tubuh.

For your information ya, semua peralatan perawatan di erha clinic ini sudah terstandarisasi medical grade sehingga aman dan pastinya akan memberikan hasil yang optimal.

Treatmant DPCT terdiri dari 4 variant, yang salah satunya udah pernah aku coba nih. Eh, tapi aku bakalan kasih tau dulu 4 variant itu buat kamu.

1. DPCT Signature Gentle

Merupakan metode perawatan kulit wajah dengan cara pembersihan secara mendalam, diperkaya dengan beta light peel. untuk mengikis sel kulit mati dan tentunya bakalan ngurangin komedo plus merangsang regenerasi sel kulit yang baru. Untuk variant signature gentle DPCT ini dikhususkan untuk kamu yang punya kulit super sensitif dan lama perawatannya sekitar 120 menit.

2. DPCT Signature Renewal 

Merupakan metode perawatan kulit wajah secara mendalam, diperkaya dengan beta light peel untuk mengikis sel kulit mati dan mengurangi komedo serta merangsang regenerasi sel kulit baru. Lamanya therapy sekitar 120 menit. Khusus untuk signature renewal DPCT, pilihan serumnya ada 4 yaitu

Brightening Serum, mengandung ekstrak Mulberry yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah dan mengurangi tanda-tanda penuaan kulit. Cocok untuk kulit wajah yang mengalami pigemntasi.

Tightening Serum, mengandung kolagen murni yang bermanfaat untuk mengembalikan elastisitas dan memperbaiki tekstur kulit supaya lebih merata, menyamarkan kerutan, menjadikan kulit terasa lebih kenyal, halus, lembut dan terlihat muda. Serum ini cocok untuk kulit wajah yang sudah ada tanda-tanda penuaan dini dan mengalami dehidrasi

Vitamin C Serum, mengandung vitamin C (ekstrak Lemon dan Acerola) yang bermanfaat untuk meningkatkan fibroblast sehingga memacu pembentukan kolagen dan meratakan distribusi pigmen, mengatasi kerusakan sel akibat radikal bebas, serta memberikan kelembapan alami pada kulit. Serum ini cocok untuk kulit kering, kusam dan distribusi pigmen yang tidak merata.

Oil Control Serum, mengandung Azelaic Acid yang dapat mengontrol produksi minyak berlebih, mencegah timbulnya jerawat, menekan populasi bakteri P acnes yang menjadi penyebab utama peradangan jerawat, serta dapat mengurangi reaksi inflamasi. Serum ini cocok sekali untuk kulilt wajah kamu yang berminyak

3. DPCT Basic

Hampir sama dengan DPCT Signature renewal, hanya saja bedanya untuk yang basic ini treatmentnya hanya sekitar 90 menit.

4. DPCT Essential

Merupakan metode perawatan kulit wajah dasar yang didesain untuk membersihkan sekaligus menutrisi kulit. Durasi untuk perawatan DPCT Essential ini hanya sekitar 75 menit saja. Pilihan serumnya terdiri dari 2 yaitu 

Vitamin C Serum, mengandung Vitamin C konsentrasi tinggi yang berkhasiat untuk mencerahkan dan melembapkan kulit wajah, serta dilengkapi dengan kandungan pelembap. Sesuai untuk kulit kering dan kusam.

Acne Clarifying Gel, mengandung BHA, nicotinamide dan GALA yang secara aktif dapat mengangkat sel kulit mati dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Sesuai untuk kulit yang berjerawat atau cenderung berjerawat

Dari keempat pilihan therapy DPCT ini gak semua kota yah, sebelumnya kamu harus tanyakan dulu kepada petugas di erha di kotamu.

Facial Treatment Signature DPCT di Erha Clinic



Nah, dari keempat variant DPCT, aku memilih untuk melakukan Facial Signature DPCT di Erha Clinic jalan Cimanuk no 16 Bandung. Aku memilih di Erha Clinic jalan Cimanuk ini, karena jaraknya yang cukup dekat dari rumah.

Sebelum datang ke Erha Derma ini, aku sudah buat appointment tiga hari sebelumnya. Karena masih suasana liburan, jadi meskipun weekend gak terlalu penuh nih. Aku kebagian treatment jam 16.00. 

Kurang lebih kayak gini nih suasana di Erha Derma jalan Cimanuk no 16. Jujur aja, biasanya aku ke Erha Apothecary di Paskal 23. Jadi bener-bener baru pertama banget kesini.

Dari mulai aku datang, aku disambut pelayanan satpam yang ramah saat membukakan pintu, ditanya keperluannya apa. Dan langsung diarahkan pada meja receptionist nih. Overall, aku suka pelayanannya ramah, sampai-sampai supervisornya Mbak Nia datang menghampiri untuk menanyakan keperluanku apa. Wow.


Ruang Tunggu di Erha Derma

Ruang Tunggu di Erha Derma

Area Erha Apothecary

Ruang Facial


Signature DPCT yang memiliki 2 jenis tambahan layanan DPCT dibandingkan dengan essential DPCT dan Basic DPCT. Kelebihannya, Signature DPCT ada pengaplikasian cairan facial, yang fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati pada permukaan kulit dengan lebih sempurna sehingga membuat kulit lebih cerah dan bersinar. 

Signature memiliki 5 pilihan serum untuk DPCT, dari kelima pilihan tersebut aku memilih yang brigtening serum, karena kulit wajah aku yang kusam dan ada komedo.

Produk Facial Signature DPCT

Nah, aku memilih facial signature karena sebelumnya, aku sudah pernah memilih Basic DPCT tapi sayangnya gak dapat tindakan acupressure. Makanya, kali kedua ini aku penasaran banget sama facial signature DPCT.

Sebelumnya, karena perawatannya hampir menyeluruh, untuk beberapa tindakan gak bisa aku share yah foto atau videonya, karena emang sekitaran rambut sampai leher jadi kelihatan.

Tahapan Facial Signature DPCT

Dari semua rangkaian facial signature DPCT ini, ada 1 tahapan paling aku suka yaitu acupressure yang fungsinya untuk memperlancar peredaran darah, merilekskan otot-otot wajah dan bahu. Terapisku kebetulan punya tangan yang gesit dan enak banget, sampai aku terlelap beberapa kali. Makasi banget loh Mba Iis. Pijatannya dahsyat, 120 menit jadi gak kerasa, hehe.

Wajahku setelah hari ke 7

So, buat kamu yang punya permasalahan kulit seperti aku. Kamu boleh loh datang langsung ke erha clinic atau erha apothecary yang ada di kota kamu. Kalau ingin tahu lebih lanjut tentang produk erha, kamu bisa langsung klik disini atau bisa cek langsung instagramnya di @erha.dermatolgy. Erha skin, hair and laser expert.



You Might Also Like

62 Comments

  1. Mbak Mega ke Jakrta enggak mampir:D
    Eh, erha memnag ya...layanannya itu juara, produknya juga banyak cocoknya. Jadi pengin nyoba yang treatment deep pore deh saya. Tuh ngefek banget ceahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Dian, 3 minggu loh aku di Jakarta gak inget pulang ke Bandung, hehehe.
      Iya bener produknya banyak yang cocok aku erha tuh. Terbukti menyegarkan. Cocok untuk dilakuin sebulan sekali nih facialnya, hehe

      Delete
  2. Ruang tunggunya nyaman banget, bisa terkantuk-kantuk ini kalau duduk di sofanya.

    Jadi pengen cek ah, ada nggak ya di Malang. Atau Surabaya deh hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget mba, saking nyamannya ampe lupa babang grab udah nunggu didepan hehe

      Delete
  3. Wah Teh Mega makin cantik aja abis perawatan. Aku sebenernya penasaran juga nih perawatan ama ahlinya. Tapi bingung. Mu tanya nih, bener nggak sih kalau mau program hamil, nggak boleh dulu perawatan muka ke dokter? Itu bener apa mitos ya Teh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung kondisi kehamilan biasanya mba, coba konsul dulu aja sama dokter kandungannya. Soalnya dulu pas aku hamil, aku boleh-boleh aja

      Delete
  4. Udah denger banyak tentang pelayanan Erha yang nyaman. Kayaknya enak banget tuh dirawat sampai 120 menit. Hasilnya pasti memuaskan.

    ReplyDelete
  5. Suasana di ERHa selalu terlihat nyaman, ya. Nuansa warna coklatnya tuh terasa homy dan hangat.

    ReplyDelete
  6. ErHa memang juara kalau urusan perawatan muka, soalnya mukaku kan cenderung sensitif tapi aman-aman aja kok perawatan di Erha, tapi aku belum tahu nih perawatan DPCT soalnya udah lama banget ngak perawatan, agak males keluar rumah jauh-jauh dan di tempat tinggalku belum ada, paling hanya facial biasa aja. Pingin juga nyobain Treatment deep pore-nya

    ReplyDelete
  7. Travelling bikin happy ya tapi kalau pulangnya jadi kursam agak kepikiran juga ya. Aku juga kadang habis traveling lgs perawatan wajah. Facual treatment deep pore di Erha enak juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin happy tapi muka jadi korban ya. Gak apa-apalah sesekali kan ada DPCT erha

      Delete
  8. Mantap banget Mba 2 jam acupressure, pasti enak ya. Pengen deh nanti nyobain facial di Erha juga, di Bandung juga ada kliniknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak banget mbak, ampe ilang beberapa kali karea ketiduran hehe

      Delete
  9. Efeknya setelah seminggu tampak glowing banget ya mba. Kulitmu bagus banget tuh. Jadi pengin juga melakukan perawatan wajah gini. Hampir enggak pernah nih perawatan muka, malah lebih seringnya ke spa untuk pijetan dan scrub. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba, terus tiap facial biasanya gak pernah ada accupressurenya ini malah ada, jadi gak perlu ke spa lagi

      Delete
  10. diliat dari ruang tunggu ajah, homey banget ya mbak.
    ini banyak teman-temanku juga yang rekomendasikan ke Erha, terutama yang punya masalah berat di kulit.

    ReplyDelete
  11. Sama banget aku juga suka facial kalau facial itu rasanya muka jadi lebih fresh dan kinclong gitu ya mbak... Seger deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sebulan sekali diperlukan, muka juga perlu dirawat nih makin sini makin umur heheh

      Delete
  12. makin segar dan kinclong habis perawatan nih mbak
    120 menit lama juga ya mbak :D
    tapi ga kerasa karena pelayanan nya bagus

    ReplyDelete
  13. Makin kinclong atuh nih Mega yah, duh jadi ingin facial treatment deep pore ini biar makin glowing kulit saya.

    ReplyDelete
  14. Masalah kulitku cuma komedo yang muncul terus. Jadi mau cari tempat perawatab juga. Belum tahu ini di Jepara udah ada Erha atau belum

    ReplyDelete
  15. Suasana ruangannya nyaman dan bikin tenang. Memberi aura positif kepada para pelanggan. Tak salah banyak yang balik dan balik lagi ke ERHA ya Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Legend abisnya mba, makin sini makin diperbaiki layanan sama produknya

      Delete
  16. Ehh pas pisan aku Sabtu besok mau perawatan DPCT di Erha Cimanuk. Jadi ada persiapan abis lihat kamu hihi. Komedo aku banyak, muka aku pun sensitif jadi wajib banget treatment ini. Jadi kinclong juga ya lihat resultnya di kamu. Ahh, so excited!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waw cuco dong nes, ayoo segera sharing ya pengalaman DPCT nya

      Delete
  17. Klo metime d clinic ErHa nya aku Blum mba,, tetapi bbrp skincare ErHa sekarang rutin kupakai cocok bngt soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saama kayak aku nih, aku pun baru 2 kali me time, seringnya sih aku beli ke store buat produknya erha di erha apothecary

      Delete
  18. Duh, mupeng banget deh bisa treatment di Erha Clinic. Kalo ke sana, aku pengen face lifting Dan face firming. Biar kulit wajah bisa kayak usia 25-an. Usiaku udah gak bisa bohong eung. :D

    ReplyDelete
  19. Mantap!
    Paskal sekarang beda banget sama zaman dulu yaa...sekarang semua yang keren-keren ada di sanaaa...termasuk Erha Clinic.

    Ini harus bikin janji dulukah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess teh, kalau bisa bikin appointment dulu 2 hari sebelum takutnya penuh

      Delete
  20. Langsung kelihatan fresh banget, Mbak Mega. Emang perawatan itu gak bohong kok, apalagi kalau pas ketemu terapis yang oke, yang tangannya gemi. Kalau mijetnya mantep langsung terasa peredaran darah lebih lancar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mba, Paket lengkap rasanya. Therapisnya enak gak jutek, treatmentnya mantab aahhh gak rugi

      Delete
    2. Iya, kalau dapet terapis yang oke gitu rasanya pengin balik lagi dan lagi. Aku belum pernah perawatan di ERHA sih, cuma pakek produknya aja.

      Delete
  21. wahhh erha emang juara ya...Kulit jadi bersih terawat nih bebas komedo yang mengganggu. Jadi pengen perawatan juga hahaha

    ReplyDelete
  22. Sudah lamaaa banget nggak perawatan wajah. Huhu. Baru kusadari ada pori-pori besar di kulit wajahku, khususnya di bagian dekat hidung. Kira-kira cocoknya aku treatmentnya yang mana, ya kak? Dan perawatan di Erha apakah harus selalu booking dulu?

    ReplyDelete
  23. kesibukan keliling kota lintas provinsi yak. pantesan kulit wajah jd berasa gak enak banget. beruntung deh langsung perawatan di tempat yg tepat. jd pengen deh...wajah kamu jd bening gitu

    ReplyDelete
  24. Uhuui yang seneng abis perawatan mah kinclong euy. Da aku abis liburan malah kencan ama cucian, setrikaan ama beberes rumah yg gak ada abisnya, sampe harus kerokan dan pijet segala hahhaaha. Nasib simbok2 mah gini. Tapi kalo ada bujet dan waktu longgar sih pengen juga perawatan kek gini. Percaya nggak, seumur hidup aku belom pernah facial atau perawatan apapun loh hahahha. Yang penting cuci muka, pake micellar water, serum, pelembap, bedak. Udah deh.. selesai ������

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi muka simbok udah bagus kok. Gpp loh sekali-kali manjain muka untuk facial, ya sekedar ngilangin komedo ya

      Delete
  25. Whehehe lama gitu di Jakarta mainnya ke mana aja? Sinilah mampir ngupi2, wkwkw gaya, aku aja gak suka ngopi. Btw, pas bgt aku lagi butuh info facial treatment nih, ntah knapa mukaku skrg agak jerawatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keliling mall dan kota aja sih mba. Karena jakarta ya gitu-gitu aja gak ada gunung kayak di Bandung hehe

      Delete
  26. Aktivitas saya yang belakangan banyak di luar rumah, buat bikin kulit tampa kusam.
    Jadi tambah penasaran untuk bisa treatment di Erha. Supaya kulit bersih, terawat dan tentunya bisa bertambah cantik

    ReplyDelete
  27. Duh ngebayangin accupresure kayanya enak banget ya teh bikin rileks plus enak banget nih pasti. Erha Clinic ini nyaman banget yaa teh

    ReplyDelete
  28. Penasaran sama acupressurenya teh, kayanya nyaman banget ya di wajah. Pankapan kalo ada budget dan ada yang bisa dititipin anak (problem punya bocil wkwk) pengen ahh coba ke Erha juga.

    ReplyDelete
  29. Aku mau protes dulu, ah. Lama di Jakarta tapi nggak ada mampir-mampir melipir gitu ke Bogor. #PenggemarDemo wkwkwk

    Hayyah, perasaan kulit wajahmu cerah bersinar gitu, Teh. Gimana kulit aku, ya? Alamat butuh perawatan lebih mendalam ini. Apalagi masih ditambah dengan faktor U, hahaha ... Itu serumnya kayaknya aku butuh semua deh, huaaa ...

    Bogor ada Erha Clinic juga. Jadi kepengen berkunjung kesana deh, hihihi ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh Jakarta - Bogor Jauh mba hehe. Kapan-kapan ya aku pake KRL ke Bogor deh mampir hehe

      Delete
  30. Yuni belum pernah nyoba perawatan di salon apalagi klinik kecantikan. Sejak dulu yuni sudah puas dengan skincare yang yuni pakai. Kira-kira klinik Erha ini ada nggak ya di Semarang. Barangkali yuni mau nyoba kan nggak jauh-jauh gitu. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada mba, di Jalan Mayjen Sutoyo atau di Jalan Setiabudhi, silahkan dicoba mba

      Delete
  31. Serius tritmennya 120 menit Teh? Lama dong. Biasanya kan sejam aja. Aku belum pernah tritmen di sini. Dulu aja suka konsul ke dokternya. Itu pun udah lama enggah. Memang nyaman sih pelayanan di RH itu. Lengkap lah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bundaaa, ayok di coba, abis liburan kan. Wajib loh sekalian di pijat

      Delete
  32. Loh, Teh Mega orang Jowo toh? Semoga Mamanya cepat pulih lagi, dan sehat terus. Aamiin
    Pantesan pas ketemu kemarin ni makin kinclong aja mukanya, ternyta ini rahasianya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Engga teteh aku orang Sunda asli Bandung kota Kembang hehe. Bapa masih dinas di Jowo. Alhamdulillah kalau di bilang glowing mukanya hehe

      Delete
  33. Sepertinya enak ya setelah perawatan. Wajah lebih segardan bersih tentunya.

    ReplyDelete
  34. Tempatnya nyaman banget ya kalau nunggu giliran masuk ruang perawatannya. Apalagi layanannya lengkap kayak gitu, memang enggak heran Mbak Mega wajahnya kinclong...

    ReplyDelete
  35. Enaknya perawatan di erha nih, bagi yg pertama Kali datang bisa konsul masalah kulit dulu kan ya? Jadi bisa menenentukan perawatan apa yg tepat untuk kulit muka kita

    ReplyDelete
  36. Perawatan di Erha Clinic, detail ya, mulai dari menentukan jenis kulit, baru menentukan perawatan yang cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba, kalau gak ditel takutnya treatment yang dilakukan ke wajah malah bikin wajah jadi breakout kan bahaya yah

      Delete
  37. Teh Mega jadi makin glowing dengan Erha, nih. Btw Teh Mega ini asli Bandung atau Sidoarjo, kah mb?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bandung Mba, itu Bapa aja lagi dines di Sidoarjo hehe

      Delete
  38. Sebagai orang yang belum pernah pernah perawatan trearment kek gini, rasanya aku kudu cobain dipijat terapis selama 120 menit. Duh pasti nyaman banget ya hehe. Apalagi di Surabaya ada ERHA mba. Pengen kinclong juga kayak mba Mega :))

    ReplyDelete