Berburu Oleh-Oleh Bumi Pasundan Siliwangi Bolu Kukus

January 28, 2020



Ada kabar gembira nih, buat kamu para pemburu oleh-oleh. Ada kuliner baru oleh-oleh khas bumi pasundan yang dijamin murah, higienis, dan yang pastinya sudah bersertifikat halal MUI. Siliwangi Bolu Kukus. Dari namanya aja udah mencerminkan nama sejarah yah. Siliwangi diambil dari nama seorang raja yang terkenal baik, ideal dan bijaksana di jaman kerajaan Pajajaran yaitu Prabu Siliwangi. Untuk orang bersuku Sunda pasti sudah hapal kisahnya dong.

Siliwangi Bolu Kukus


Siliwangi Bolu Kukus dipasarkan dan diproduksi oleh CV Boga Karya Siliwangi yang sudah memiliki track record cukup lama di dunia kuliner yaitu selama hampir 5 tahun. Meskipun masih masuk dalam kategori IKM (Industri Kecil Menengah), CV Boga Karya Siliwangi yakin bahwa produk Siliwangi Bolu Kukus ini mampu bersaing di industri kuliner dengan mengusung tema oleh-oleh khas bumi pasundan yang dijamin rasanya lebih wangi, lebih berasa, lebih higienis dan lebih istimewa.

Siliwangi Bolu Kukus hadir pertama kali di Kota Bogor di tanggal 15 Oktober 2019. Dan mulai membuka store pertama kali di stasiun Bogor per tanggal 25 Oktober 2019. Saat ini Siliwangi Bolu Kukus telah membuka 4 official store yang salah satunya di buka di Bandung pada tanggal 25 Januari 2020.

Menghadirkan 8 varian rasa yang terdiri dari rasa Kopi Bogor, Ubi Cilembu, Strawberry Ciwidey, Bolu Susu Lembang, Alpukat Mentega, Ketan Kelapa, Brownies Coklat dan Talas Bogor. Istimewanya dari kedelapan rasa ini, menghadirkan sensasi yang luar biasa bagi para penikmatnya. Hmm..apalagi disajikan dengan kopi hangat, makin maknyuss.

8 Rasa Siliwangi Bolu Kukus

Mini Workshop Smartphone Food Photography


Sambil icip-icip Siliwangi Bolu Kukus, aku juga dapet mini workshop tentang Smartphone Food Photography bareng sama Kang Parmadi Budiprasetyo seorang Certified Profesional Photographer. Kang Parmadi menjelaskan bahwa dasar untuk melakukan smartphone food photography adalah dengan mengenal dulu smartphone yang dimiliki. Terutama fitur kamera. (sedikit curcol, aku pun baru paham loh tentang fitur kamera smartphoneku)

Selain paham fitur kamera, kita harus pinter juga nih soal ngatur cahaya, bisa pake cahaya alami alias dari sinar matahari langsung atau pake sumber cahaya yang dapat diatur.

Udah jago soal fitur dan cahaya, tinggal teknik elemen foto. Elemen foto ini meliputi item-item yang fungsinya untuk mempercantik tampilan foto. Selain elemen, teknik pengambilam foto pun harus diperhitungkan, seperti flat lay atau normal, props atau polos, photo angle. Biar lebih jelas kayak gambar ini nih


Hasil Jepretan dengan Cahaya alami dari Matahari

Launching Siliwangi Bolu Kukus Store Bandung



Bertepatan dengan hari Sabtu, 25 Januari 2020. Official store Siliwangi Bolu Kukus di Bandung di buka. Terletak di jalan Moh Toha No 145 Bandung. Ada yang istimewa pada hari pertama pembukaan oleh-oleh khas bumi pasundan ini. Ada promo buy 1 get 2. Alias pengunjung cukup membayar untuk 1 box Siliwangi Bolu Kukus akan langsung mendapatkan free 2 box dan boleh pilih rasa loh.

Harga jual dibandrol dengan harga 27.500 per box dan masa kadaluarsa sampai dengan 4 hari. Worth it dan murah bangetkan. Gak heran kalau banyak pengunjung yang rela antre berjam-jam untuk mencobanya.

Antrean Siliwangi Bolu Kukus

Karena animo yang membludak. Promo dibagi menjadi 2 sesi yaitu sesi pagi di jam 10.00-13.00 dan sesi sore di jam 16.00-19.00. Dibatasi juga hanya untuk 500 pembeli pertama saja loh.

Meskipun siang hari sempat hujan deras di Bandung, para pengunjung yang sudah antre berjam-jam ini, rela menunggu juga sampai dapat nomor antrean loh. 

Alhasil hari pertama saja, sudah terjual lebih dari 4000 box Siliwangi Bolu Kukus. Wow Alhamdulillah ya.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan rasanya dan ingin mencoba. Ada kabar gembira, bahwa masih ada promo sampai dengan tanggal 31 Januari 2020, yaitu setiap pembelian 2 box gratis 1 box. Nah, tunggu apalagi hayu atuh ke Siliwangi Bolu Kukus store sekarang.




View this post on Instagram

A post shared by 𝐒𝐢𝐥𝐢𝐰𝐚𝐧𝐠𝐢 𝐁𝐨𝐥𝐮 𝐊𝐮𝐤𝐮𝐬 (@siliwangibolukukus) on

You Might Also Like

19 Comments

  1. Wah boleh nih dicoba kl lg ke bandung

    ReplyDelete
  2. Andai dekat Mbak Mega. Sudah cuz deh saya. Varian rasanya enak-enak banget dan menggoda. Btw itu satu pack isi berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ada isinya berapa mba, pokoknya satu box ya penuh sama seukuran bolunya hehe nanti bisa minta dipotongin kok

      Delete
  3. Aku suka sekali bolu kukus tapi hanya beberapa yang pernah aku coba, bolu kukus Siliwangi banyak varian rasanya ya. Jadi penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada 8 varian mba untuk rasanya dan enak-enak loh

      Delete
  4. Teh mega ini storenya kalau di bandung baru ada di Moh.Toha aja ya?
    Ingin coba kapan kapan, sepertinya maknyuuss banget. Harganya juga murce

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau di Bandung di Moh Toha aja mbak, ada di Bogor mba

      Delete
  5. Waaahh, jadi inget sama Emak. Nenek saya itu memang paling suka sama bolu kukus. Mau coba, aahhh

    ReplyDelete
  6. Yuni suka banget bolu-boluan. Apalagi bolu kukus. Dan ini tu murah banget dah. Cuma 27.500. Samaan lah sama bolu kukus Surabaya... Ntar kudu coba kalau pas main kesana.

    ReplyDelete
  7. Nampaknya lezat banget ini ... Sayang jauh mbak. Kalau ada di Palembang, mungkin jadi langganan.

    ReplyDelete
  8. Nah, suka banget nih ama bolu kukus tapi belum pernah nyobain Brand ini. Apalagi udah ada beberapa official store nya yaa. Mana ada promo pula. Makin mupeng deh

    ReplyDelete
  9. Wuih antriannya warbyazaak itu yang mau beli bolkus heheh. Pasti raos pisan eta mah. Bandung emang selalu punya makanan yummy buat menggoyang lidah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang raos pisan mbok, nagih apalagi sama kopi makannya makin maknyus

      Delete
  10. Dan aku salfok sama OOTD Mbak Mega yang tjantik

    Bolu kukus selalu jadi favorit di rumah, sekejap saja habis dah
    Aku penasaran dengan rasa Ubi Cilembu. Tapi yang lain juga enak tuh..apa semua aja ya..hmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh Mba Dian bisa aja nih, Masya Allah alhamdulillah padahal lagi gemuk-gemuknya loh

      Delete
  11. Kalau Bolu Siliwangi belum pernah nyobain. Pengen juga euy, secara Nak-Kanak penggemar bolu. Semoga outletnya segera masuk Jakarta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga y next outletnya di Jakarta. Tapi kalau ga salah udah ada kok mba di Jakarta

      Delete