My Best Food in Bandung

October 27, 2019



Holaaa Oktober, jumpa lagi dengan tulisanku yang berkolaborasi bareng Bandung Hijab Blogger. Kali ini temanya soal the best food in town. Berhubung aku tinggal di Bandung, pas banget nih sama tema, karena Bandung itu surganya kuliner enak-enak.

Tapi diantara banyaknya kuliner yang enak-enak, aku bakalan kasih tau kamu, tentang makanan favorit aku.

Hmmm.. kira-kira apa aja yah best food ala aku.

1. Sate Jando


Coba-coba cung yang suka banget sama sate satu ini. Jujur aja nih, pertama kali suka sate ini karena diajakin mantan pacar jaman sekolah dulu di belakang gedung sate. Awalnya sepi pembeli loh gak kaya sekarang yang antrinya aja bisa ampe 2 jam padahal makan satenya cuma 5 menit. Bener-bener gak worth.

Nah, dulu itu kuliner yang terkenal di belakang gedung sate justru karena ada sop buah Pak Ewok. Terkenala karena ngehitsnya sop buah pake duren yang masih jarang banget. Karena sekarang Sate Jando belakang gedung sate ini penuhnya naudzubillah, aku mulai ngider nyari sate jando lain yang enak. Ternyata ada di halaman Pusdai tiap hari Minggu. Aku sih bilangnya Sate Jando Emak, karena yang jualannya ini emak-emak. Nah, kalau mau kesini jangan lebih dari jam 10 karena udah pasti sold. Soalnya si emak cuma bawa satu boboko doang, plus mesti sabar yah, karena maklum emak-emak.

Soal rasa gimana? sebenernya aku lebih suka Sate Jando Emak ini karena bumbunya lebih mateng dan lekoh. Satu porsi sama lontong cuma Rp 12.000 aja loh. Mursidah bukan

2. Magelangan



Makanan kedua yang jadi favorit aku kalau lagi laprida adalah magelangan. Magelangan alias Nasi Goreng Mawut khas Jogja ini endolita. Ada 2 tempat favoritku ada di Bakmi Jowo 67 di Dipatiukur dan Di Bakmi Plengkung Gading di Jalan Cendana.

Padahal judulnya Bakmi yah, tapi tetep aja aku mah pesennya nasi. Karena buatku, makan gak nemu nasi itu kayak belum makan. Maklum perut orang Indonesia, sagala di sanguan hahaha.

Seporsi kalau gak salah sekitar Rp 25.000 - Rp 27.000. Minumnya jangan lupa pilih teh poci. Anget-anget manis gitu enaklah atau wedang jahe juga boleh loh.

3. Wingz O Wingz

pic by @Foodnotebdg

Kalau lapar lagi melanda dan butuh yang instan, pilihanku jatuh pada wingz o wingz. Ini cuma jualan sayap ayam yang dibumbuin doang. Tapi entah kenapa, karena varian rasa yang banyak, bikin aku bener-bener nagih. Apalagi rasa peppercheesenya. Hmmmm maknyuss, micinnya kerasa banget. hehe.

Harganya per satuan cuma Rp 5.000,- aja tapi minimal beli 4 pcs. Varian rasanya banyak mulai dari rasa peppercheese, chiz lava, ozaki, honey lemon, atomic hickory, spicy mayo, cajun style, super hot, us crispy, blackpepper, asiatic, salteg egg dan yang terbaru saus rendang.

Jujur aja nih dari semua varian, yng favorit aku rasa peppercheese, dan rasa lain yang 
pernah aku coba ada ozaki, chiz lava, spicy mayo dan blackpepper.

Kedainya mulai banyak nih, kamu bisa datang di kedai yang di jalan naripan, jalan purwakarta, jalan Cihampelas, Jalan BKR, Cimahi dan kedai terbarunya ada di jalan Supratman.

4. Gurame Goreng


Gurame Goreng di Ayam Penyet Surabaya. Ini menu lunch terdebest kalau kata aku sih. Guramenya selalu gede dan digoreng renyah ada bawang plus gak bau amis.

Tapi, meskipun outletnya ada di beberapa tempat. Yang terbaik tetep yang di Jalan ABC Bandung. Entah kenapa rasa dan tampilan di outlet lainnya berbeda.

Harga seporsi paket gurame goreng adalah 30.000. Udah lengkap dengan nasi, tahu dan tempe goreng plus pecinta pedas wajib coba sambal disini. Dijamin nendang abiss.

***

Nah, itu dia 4 favorit food aku yang menurutku paling the best di Bandung. Kalau kamu ada gak salah satu favoritmu disini?



You Might Also Like

16 Comments

  1. Sate jando belakang gedung sate itu aku juga suka bgt. Sensasi asep gelebug bakaran satenya dan lesehan ala-ala bikin hura-hura hore yaa...😂😂😂

    ReplyDelete
  2. sante jando duhhhh bikin ngilerrr ini..jadi lavarrrrr😄

    ReplyDelete
  3. yaa ampuuun pas buka postinganpblog teteh yang ini langsung sate jando jadi laper haha

    ReplyDelete
  4. Kaget juga pas pas sekarang2 banyak yang update antri sate jando yang puanjaaaang banget. Soalnya terakhir beli antriannya biasa aja, atau mungkin Lae lagi bagus miliknya, hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang dulu mah biasa aja, sekarang mah naudzubillah

      Delete
  5. Aku pilih Sate Jando. Pengeeen. Favorit akuh banget 😍

    ReplyDelete
  6. Parah sih Wings O Wings gak ada di Jogja jadi kalo lagi BM gabisa langsung gas.. terus yang paling bikin penasaran Sate Jando karena kayanya banyak banget yang share ini huhu

    ReplyDelete
  7. Sate jandooooo,, Walau Kolesterol Tapi Tetep Sukaaaaaaaaa akutuh heheh

    ReplyDelete
  8. Yaampun sate jando, sate impian aku, selalu gajadi setiap mau beli ini:(

    ReplyDelete
  9. Sate Jando is lyfeeee..enak banget sampe rela antri kaya mau naik wahana dufan wkwkwk

    ReplyDelete
  10. Tak kusangka si teteh suka nasi mawut hihihi.. orang Indo banget sih yaa, apa apa kudu disanguan 😆 Mantuulll

    ReplyDelete
  11. Sate Jando favorit tiap abis lari pagi kalo hari minggu. Abis lari makan sate jando wkwkwkkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa toss teh, abis olah raga malah ditambah lagi lemak dalam tubuh haha

      Delete
  12. Sate Jando itu aq penasaran, pgn kesana jd ny.. wingz o wingz udh lama pgn coba, belum2 ajaa 😋😋

    ReplyDelete