Top 5 Enjoy My Me Time

August 27, 2019


How to enjoy My Me-Time

Pertanyaan ini sering banget ditanya kalau udah ngerasa sibuk banget, sampai gak ada waktu buat ngurusin diri sendiri, bener gak?
Kerasa banget waktu aku masih kerja, aktivitas sehari-hari yang office hour atau bahkan bisa jadi overtime, ngebuat diri ini lupa bahwa sebenarnya badan kita ini punya limit.
Dengan alasan 'bekerja sepenuh hati', malah membuat beban pada badan kita ini lebih banyak, dan akhirnya waktu libur pun seakan tak berarti.

Hayo ngaku deh, kamu gitu kan? Know your limit. Catet yah!

Untuk itu, aku bakalan sharing bagaimana sih cara kamu menikmati waktunya kamu atau yang sering disebut me-time.

Tulisan ini merupakan kolaborasi aku bareng Bandung Hijab Blogger, terimakasih yah sebelumnya, seperti diingatkan untuk menyayangi diri sendiri.

Karena aku gak pengen enjoy sendirian, akhirnya beberapa hari lalu. Aku share melalui instagram story, gimana sih cara menikmati me-time kalian?

Nah, jawaban-jawabannya akan aku ulas disini yah. Tentunya jawaban ini merupakan jawaban yang paling banyak diutarakan para teman onlineku, hehe.

Ini dia Top 5 Enjoy My Me Time

1. Tidur


Tidur atau istirahat merupakan jawaban yang paling banyak ditulis oleh para netizen. Aku pun bakalan jawab sama sih kalau masih kerja. Kebayang mulai dari hari Senin sampai Jumat, atau bahkan yang kerja di weekend, pasti butuh banget yang namanya tidur dengan intensitas yang cukup lama. Boleh kok, ini salah satu cara untuk merefresh lagi badan dan pikiran, tapi gak tidur seharian juga yah. Itu tidur apa lagi koma, hehe.

Tapi karena sekarang aku jadi blogger (ciyeee), kayaknya bukan tidur yang aku butuhkan, tapi inspirasi (aseeeek) hehe.

2. Mendengarkan Musik


Peringkat 2, setelah tidur adalah mendengarkan musik. Bisa banget nih, mendengarkan musik sambil melakukan aktivitas yang lain bisa jadi nambah semangat. Kalau aku terbiasa mendengarkan musik sambil belajar, kenapa? biar cepet nempel. Karena kalau suasana sepi, bukan malah belajar tapi tidur. 

Bisa jadi yang memilih mendengarkan musik, kamu cenderung pada audio yah kepribadiannya. Nah, kira-kira musik bergenre apa yang suka kamu dengarkan untuk menikmati me-timenya kamu? Jangan bilang dangdut koplo yah, haha.

3. Membaca Buku


Buat kamu yang hobi banget sama buku, pasti bakalan menghabiskan me timenya dengan menyelesaikan buku yang kamu sukai, bener? 

Jujur saja, kalau aku lebih suka mendengarkan daripada membaca. Tapi benarkah yang suka banget sama buku, meskipun halamannya tebal bisa diselesaikan dalam satu hari membacanya? 

Nah, kalau kamu yang suka baca buku untuk nemenin me time, kira-kira buku seperti apa yang kamu suka? novel? komik? fiksi atau non fiksi?

4. Window Shopping


Hey, para netizenku yang budiman. Serius kamu enjoy dengan window shopping? jalan-jalan ke mall, lihat-lihat doang udah bikin sebahagia itu yah. Luar biasa loh.

Tapi aku mau tanya, apakah sampai harus dicoba tapi gak dibeli? kasian tahu mbak-mbak SPG yang nyariin ukuran kamu.

Well, tapi balik lagi yah, kalau itu bisa bikin kamu happy dan sejenak menghilangkan stres dari rutinitas pekerjaan, it's ok. Boleh kok. hihi.

5. Melakukan Pekerjaan Rumah


Menurut aku, poin kelima ini yang paling aku rasain sekarang. Sama persis. Enjoy My me time ya dengan cara membersihkan rumah. Karena bisa dibilang aku ini ibu rumah tangga, jadi kalau melihat rumah dalam keadaan berantakan itu rasanya kok 'sareukseuk'.

Apalagi tahu, kalau suami bakalan pulang kerja. Itu pasti gak enak banget. So, enjoy your time para ibuk-ibuk diluar sana yang memilih membereskan pekerjaan rumah untuk me timenya.


***

Jadi, 5 poin diatas merupakan cara aku dan teman onlineku untuk menikmati me time. Kalau kamu lebih suka melakukan apa untuk membuat me timenya enjoy? Yuk, share di kolom komentarku.



You Might Also Like

20 Comments

  1. ini luar biasa beberes masuk list me time keren banget teh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya akupun kaget banyak yang jawab beberes rumah

      Delete
  2. iya aku ngaku deeehh wkwkw melakukan pekerjaan rumah bisa jadi me time dong hebaatt semoga kelak aku bisa begitu juga hehe

    ReplyDelete
  3. Tidur adalah me time yang harus disukuri banget kerasa kalau udah banyak kerjaan kurang tidur hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju teh, apalagi kalo ampe tidur aja gelisah karna mikirin kerjaan

      Delete
  4. wah teteh hebat, me-time nya beberes rumah..oh, aku belum sanggup. baru 1 jam dah tepar karena rapi sebentar, serangan dari negara api menyapa yaitu anak berantakin mainannya lagi plus bongkar buku-buku kesukaannya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahaha agak gemeesh yah teh kalo kaya gitu, ya mau gimana lagi wayahna itu mah

      Delete
  5. Kok bisa enjoy mengerjakan pekerjaan rumah tuh gimana beb jelaskaann hahaha aku mah justru me time krn lelah sama kerjaan rumah heuheu

    ReplyDelete
  6. Aku jg hobi banget window shopping.. tp via online doang. Biar bs sambil tiduran. Scroll2 tokped, shopee, etc hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok sama sih beb wkwkwk masuk-masukin keranjang tapi ga dibayar, yaudahlah yah yang penting happy

      Delete
  7. Aku plg g suka ngeberesin rumah #irt macam apahh akohhh iniiihh 😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Atuh da aku mah cuma berdua sama suami jadi kalo ga beresin rumah asa sarekseeeuk wkwkwk

      Delete
  8. Yaampun seneng bgt kujuga baca buku me time nya

    ReplyDelete
  9. Bener2 paling afdhol dan manjur nomor 1, tidur. Hehehe...

    Btw pengen bgt window shopping, walau gak gak beli tapi bisa meringankan penat. Hehe

    ReplyDelete
  10. I feel u banget deh buat window shopping dan beberes rumahnya. Soalnya udah jadi buibu mah jiwa senang bers2nya muncul meskipun kalau ada balita mah beberesnya nggak selesai-selesai :D

    ReplyDelete
  11. window shopping gak kepikiran euy, mestinya aku masukin juga ke tulisan aku haahaha

    ReplyDelete
  12. point" me time aku bnget nih kecuali shopping wkwk soalnya pasti bikin isi dompet jebol

    ReplyDelete
  13. Window shopping ternyata bisa jd me time inspo juga ya. Hehehe, tp emg tanpa disadari window-shopping emg bikin hati bahagia yah hahaha

    ReplyDelete
  14. Wow beberes imah masuk me time. Inovasi baru di per me time an, hehehe...

    Kalo saya me time nya nonton film favorit, tapi dari laptop, sambil pake headset bersuara jernih dan bass gede, lalu di pinggiran laptop ada secangkir kopi hangat lengkap dengan camilannya... Ini udah endah banget ...

    Moga-moga kita semua bisa melakukan me time secara maksimal, biar lebih semangat lagi buat melakukan rutinitas setiap harinya.... Salam kenal dari blogmashendra

    ReplyDelete