Baby Dee Skin Care Aman Untuk Anak

February 28, 2024




Sebagai seorang ibu, pasti pernah deh ngalamin anak kena permasalahan kulit. Mulai dari kulit anak yang kering, sensitif, alergi, eksim, dermatitis atau bahkan permasalahan kulit lain yang memerlukan pengobatan dokter. Karena kulit anak dan dewasa itu berbeda, tentunya perawatannya juga berbeda ya mams. Oleh karena itu, kali ini aku mau sharing tentang pentingnya menjaga kesehatan kulit bayi dan anak di eventnya Baby dee - Momfluencer Gathering yang pertama kalinya diadakan di kota Bandung

Acaranya meriah sekali apalagi dihadiri langsung oleh expertnya nih ada dr Olga Vicetria Putri Purba, Sp.A selaku dokter spesialis anak juga konselor laktasi dari RS Mayapada Bandung dan sharing session bersama influencer Larissa Chou

Mengenal Kulit Anak

dr Olga Putri, Sp.A

Di awal acara para moms yang hadir udah antusias karena dr Olga Putri sudah siap untuk menjelaskan mengenai kondisi kulit pada anak. 

Dalam pemaparannya, dr Olga menjelaskan kalau kulit anak itu jauh lebih tipis dibandingkan kulit orang dewasa. Sehingga semua kulit anak apalagi bayi itu sangat sensitif dan mudah sekali mengalami iritasi. Kulit anak juga cenderung lebih kering karena tingkat penguapan air pada kulitnya cenderung tinggi. 

Oleh karena itu perawatan kulit pada anak pun wajib dilakukan dengan tepat seperti, 

1. Membersihkan kulit dengan lembut; 

  • Mandikan anak dengan air hangat kuku, 
  • Gunakan sabun khusus bayi dan anak yang tidak mengandung antiseptik, 
  • Gunakan handuk untuk mengeringkan tubuh bayi dan anak dengan tidak menggosoknya

2. Gunakan Pelembab

3. Lindungi kulit anak dari paparan sinar matahari dengan pemakaian sunscreen dan baju yang tepat

4. Cegah dan atasi masalah kulit dengan tepat

  • Segera bawa ke dokter apabila anak mengalami kelainan kulit yang semakin meluas, basah, bernanah, koreng bahkan sampai anak demam dan rewel

5. Perhatikan pola makan, status hidrasi dan suhu lingkungan pada anak

Kalau semuanya sudah diperhatikan, dijamin deh kulit si kecil bakalan terhindar dari penyakit kulit seperti dermatitis atopik, miliria atau pun ruam popok.

Di sela-sela acara, agar tidak monoton diadakan juga games dengan semua peserta dan alhamdulillah pulang-pulang bawa uang hehe. Makasi loh baby dee.


Selanjutnya ada sharing juga dari influencer Larissa Chou tentang pengalaman anaknya kena ruam popok dan alergi. Ternyata dulu pengobatannya salah karena belum tahu ilmunya. Semoga ya di anak kedua kelak bisa lebih baik ya mams Larissa.

Baby dee For Your Baby Skin

Ibu Duma perwakilan dari Baby dee


Dalam acara gathering ini, Ibu Duma selaku perwakilan dari Baby dee menjelaskan mengenai produk-produk skin care baby dee yang pastinya aman di kulit anak. Memiliki 4 rangkaian produk dengan 2 variant yaitu Milk dan Honey. Semua produk baby dee ini sudah dermatology tested dan aman untuk semua jenis kulit anak termasuk kulit yang sensitif. Bisa juga digunakan dari mulai bayi baru lahir ya.

Perlu digaris bawahi, kalau skin care baby dee ini tidak mengandung kandungan berbahaya seperti SLS/SLES dan Alcohol free ya mams.

1. Baby dee Body Wash & Shampoo


Baby dee body wash & shampoo ini foaming hypoallergenic, ph balanced, cocok untuk kulit sensitif, halus dan lembut di mata. Jadi, mams gak perlu khawatir ya kalau saat memandikan terkena mata si kecil.


2. Baby dee Baby Powder

        

Baby dee baby powder ini memiliki aroma natural honey dan milky yang pastinya bisa mencegah ruam seperti biang keringat, membantu meregenerasi kulit, halus dan nyaman di kulit anak dan juga no added colourant.

3. Baby dee Baby Lotion


Baby dee baby lotion ini mengandung citronella oil yang berfungsi untuk melindungi kulit si kecil dari gigitan nyamuk dan serangga, formulanya dapat melembabkan kulit si kecil

4. Baby dee Diaper Cream



Baby dee diaper cream ini sudah dilengkapi dengan zinc oxide sebagai pelindung dari ruam dan iritasi kulit. Hebatnya lagi diaper cream ini bisa membantu juga meringankan jerawat di kulit wajah mams loh.

****

Semua produk baby dee ini sudah tersedia di berbagai toko perlengkapan bayi, supermarket, e commerce seperti shoppe, tokopedia dan lazada, Kimia Farma, Century dan toko-toko lainnya.

So, gak perlu bingung lagi ya mams untuk nyari skincare yang aman buat anak, karena ada baby dee. Baby dee for your baby skin.

You Might Also Like

0 Comments