ASUS Terdepan Dalam Inovasi : Menelusuri Terobosan Terbaru dan Tercanggih dalam Produk dan Teknologi

December 08, 2023


Di penghujung tahun 2023, Bandung dipilih menjadi salah satu kota untuk menunjukkan berbagai macam inovasi produk terbaik dari ASUS. Produk-produk ini hadir menjadi solusi untuk berbagai kebutuhan, seperti bisnis, gaming, pelajar bahkan ada produk terbaru Made in Indonesia. 

Bertempat di Hotel Pullman Bandung Grand Central. ASUS memperkenalkan produk dengan teknologi terkini yang paling canggih dan juga layar terbaik.

Layar Lumina OLED, Layar Paling Canggih

Dalam acara Gathering ini, ASUS memperkenalkan laptop terbarunya yang memiliki teknologi layar terbaik yaitu Lumina OLED. Tampilan layar ini tidak hanya ada di series premium seperti Zenbook dan Proart, tapi juga sampai pada laptop entry level series Vivobook. Menjadi pelopor brand laptop di Indonesia yang memilki varian laptop OLED dengan harga terjangkau yakni mulai dari 8jutaan.

Teknologi layar laptop Lumina OLED ini mampu menghadirkan warna yang kaya serta akurat, didukung oleh teknologi visual terkini serta dibekali dengan fitur yang dapat menjaga kesehatan mata penggunanya. 

ASUS juga merupakan pemimpin pasar laptop dengan layar OLED dan sudah diakui menjadi produsen laptop OLED nomor 1 di Indonesia dan dunia. 

ASUS Zenbook S13 OLED (UX5304)  Laptop Paling Tipis dan Ringan


Laptop paling tipis dan ringan di dunia ini hadir dengan layar OLED 13,3 inci. Dengan bobot hanya 1 kg dan ketebalan 1 cm membuat ASUS Zenbook S 13 OLED ini sangat memudahkan produktivitas penggunanya. Dilengkapi dengan dua port USB Type-C® Thunderbolt™ 4, port USB 3.2 Gen 2 Type-A, port HDMI® 2.1, dan 3.5mm combo audio jack membuat ASUS Zenbook S 13 OLED ini tampil sebagai pemimpin dalam evolusi laptop ultraportabel.

Tim engineering ASUS telah berhasil menanamkan kamera IR FHD yang berukuran lebih kecil tetapi tetap dilengkapi dengan fitur lengkap, langsung ke dalam bagian layar yang diproses dengan teknik CNC. Lebih lagi, panel OLED yang lebih ramping juga digunakan, sehingga bagian layar laptop ini menjadi 30% lebih tipis

Sementara di sisi performa, Zenbook S 13 OLED (UX5304) menawarkan pengalaman komputasi yang powerful dan efisien dengan menggunakan prosesor 13th Gen Intel® Core™ i7-1355U bersertifikasi Intel® Evo™ platform, yang dipadukan dengan memori LPDDR5 berkapasitas 16GB, serta kapasitas betarai sebesar 63 Whrs. Selain itu, laptop ini menyajikan pengalaman visual terbaik melalui layar ASUS Lumina OLED dengan resolusi 2.8K, yang menampilkan visual dengan warna yang sangat kaya dan akurat

Portable Gaming Console


Bagi para gamers, ASUS tidak asing lagi. Setelah menghadirkan perangkat gaming paling inovatif dari series ROG. Kini ada perangkat gaming terbaru yang baru saja hadir di Indonesia yaitu ASUS ROG Ally. ROG Ally ini merupakan portable gaming console paling powerful di dunia.

Ditenagai oleh Windows 11 serta prosesor AMD Ryzen™ Z1 Series terbaru, ROG Ally ini dapat memainkan game dari berbagai platform. Bahkan game AAA dengan sangat baik. Portable gaming console terbaru ini juga dilengkapi dengan sistem kontrol intuitif, software khusus, serta layar sentuh yang memiliki tingkat kecerahan, resolusi, serta refresh rate tinggi. ROG Ally juga dirancang sangat nyaman untuk digunakan karena memiliki bobot yang sangat ringan yaitu hanya 608gr serta desain bodi yang ergonomis.

Perangkat gaming ini bisa digunakan untuk memainkan semua game dari berbagai platform ternama seperti Xbox, Steam, Epic Games, EA Play, GoG Galaxy, serta Ubisoft Connect. ROG Ally adalah portable gaming console generasi terbaru yang menawarkan pengalaman bermain game pada resolusi Full HD (FHD) secara portabel, serta mampu menjalankan game AAA terkini bahkan bisa terhubung ke televisi, atau difungsikan layaknya sebuah PC desktop menggunakan GPU eksternal ROG XG Mobile.


Dari series Laptopnya, ASUS ROG (Republic OF Gamers) ini memperkuat posisinya dengan memperkenalkan laptop gaming untuk eksperimen AI. Laptop ROG selalu ditenagai oleh hardware terbaru seperti CPU Intel® Core™ generasi ke-13 dan AMD Ryzen™ 7000 Series, serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series. Dukungan memori DDR5 dan penyimpanan SSD PCIe Gen4 x4 juga memastikan performa eksperimen AI yang lebih baik.

ASUS ROG memastikan performa stabil dengan sistem pendingin canggih, seperti penggunaan liquid metal, kipas Arc Flow Fan, dan heatsink yang optimal. Dengan aplikasi Armoury Crate, pengguna dapat mengatur tingkat performa laptop ROG dan melakukan tuning manual sesuai kebutuhan eksperimen AI. Beberapa laptop ROG bahkan memungkinkan matikan core CPU tertentu untuk optimalitas eksperimen AI.

Laptop ASUS Made in Indonesia

ASUS berkomitmen untuk terus memberikan produk terbaik bagi masyarakat Indonesia. Melalui komitmen ini akhirnya ASUS memperkenalkan ASUS ExpertBook P1 (P1412). Laptop pertama yang diproduksi di Indonesia. Laptop ini ditujukan untuk para pelaku bisnis mulai dari UMKM sampai korporasi dan tentunya pemerintahan.

ASUS ExpertBook P1412 pun tersedia dalam pilihan spesifikasi yang sangat beragam. Tidak hanya itu, berbeda dengan segmen consumer, produk untuk segmen B2B harus tersedia dalam kuantitas besar. Untuk itu, ASUS memilih untuk memproduksi ExpertBook P1 (P1412) dengan Intel® Core™ yang bisa diproduksi dengan kuantitas berapapun.

Dari sisi hardware, laptop ini menggunakan reinforced chassis, reinforced lid serta E-A-R HDD protection. Meskipun secara desain laptop ini serupa dengan laptop di seri consumer, namun reinforced chassis membuat daya tahan fisik laptop ini jauh lebih kuat. Di dalamnya terdapat tambahan pelat metal yang membuat komponen di dalam lebih tahan terhadap shock, guncangan ataupun benturan. Tak hanya lebih kuat, reinforced chassis juga akan meningkatkan kenyamanan saat mengetik.

Dari sisi sistem pengamanan, ASUS ExpertBook P1 (P1412) hadir dengan sistem pengamanan yang kuat untuk memastikan data dan informasi rahasia tidak bocor ke luar.

ASUS No 1 For Quality and Service



Dari berbagai macam produk inovasi yang ASUS keluarkan, baik dari series Laptop maupun gaming portable. ASUS pun memiliki kualitas layanan purna jual terbaik yang dibuktikan melalui penghargaan Service Quality Award 2023 serta menjadi Top Brand 2023.

Pencapaian ini menandakan bahwa ASUS telah menjadi pemimpin pasar laptop di Indonesia selama satu dekade berturut-turut. ASUS meraih nilai TBI atau Top Brand Index sebesar 24,4% sehingga menempatkannya pada posisi pertama sebagai merek laptop pilihan masyarakat Indonesia. 

Untuk layanan purna jual, ASUS Service Centre berhasil meraih Customer Experience Index (CXI) tertinggi pada kategori laptop, yaitu sebesar 8.42 CXI, berdasarkan Customer Perception Survey SQIndex 2023.

ASUS juga menghadirkan layanan purna jual terbaik di Indonesia melalui berbagai program perlindungan khusus seperti garansi internasional selama dua tahun yang diberikan untuk semua laptop baik entry level sampai premium. Pengguna laptop ASUS di Indonesia juga dapat mengklaim garansi mereka ketika berada di luar negeri selama masa garansi berlaku, sehingga memberikan kenyamanan dan fleksibilitas yang lebih

So, gimana? masih bingung mau beli laptop ASUS yang mana? tenang saja tinggal datang ke gerai resmi ASUS dan dapatkan pengalaman berkesan yang kamu dapat dari pelayanan ASUS.

You Might Also Like

10 Comments

  1. Paling naksir sama zenbook oled tertipis di dunia. Nabung ah mo beli

    ReplyDelete
  2. Aku dah pake laptop ASUS dan pengen upgrade ke ASUS ROG karena cocok untuk kerja plus gaming. Mantap sekarang ada produk ASUS yg makin canggih dan layarnya OLED. Makin cinta ama brand ini.

    ReplyDelete
  3. asus ini laptop canggih untuk semua. selalu berinovasi menghadirkan teknologi terbaru. molly jadi tertarik beli asus juga nih. lagi butuh laptop buat ngonten dan ringan.

    ReplyDelete
  4. Akutu pernah punya wishlist laptop ASUS pas pandemi.
    Dan karena itu series yang termasuk baru, di gerai ASUS seluruh Bandung tuh sampai inden. Barangnya habis dipesan bahkan untuk warna laptop yang paling umum di tipe tersebut.

    Keren banget ASUS.
    Terus berkembang memenuhi kebutuhan digital kita semua.

    ReplyDelete
  5. Kalau aku sih penasaran sama si Portable Gaming Console karena aku senang sekali bermain game kalau mengisi waktu luang. Tapi memang Asus ini tuh keren sih inovasinya.

    ReplyDelete
  6. Pertama kenal produk ASUS berkat suami dan sukaa, apalagi makin ke sini produk-produknya makin beragam inovasinya dan bikin mupeng deh hehe

    ReplyDelete
  7. Kalau purna jualnya bagus gini kita yang beli produknya pun bakalan merasa ayem. Sewaktu2 ada masalah kan bisa langsung dibantu.

    ReplyDelete
  8. No debat sih kalo ASUS. Saya dan suami kalo beli laptop ya selalu ASUS karena memang awetttt bangt..bahkan ada laptop zaman kuliah sekarang masih nyala..hoho

    ReplyDelete
  9. ASUS ini emang juaranya sih kalau soal laptop tipis dan multifungsi, makin kesini design nya juga makin cakep. Mau buat kerja atau buat anak sekolah semua lengkap speknya.

    ReplyDelete
  10. Teknologi Asus nggak perlu diragukan lagi, aku rasa semua spesifikasi dari Laptop Asus sudah dibuat sebaik mungkin untuk mendukung pekerjaan kita.
    Dari yang anak kuliahan sampe pekerja kreatif. Banyak tipe yang ditawarkan, dengan kelebihan masing-masing

    ReplyDelete