Keunggulan ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) Laptopnya Pelajar Yang Tipis dan Trendy

November 23, 2023


Semenjak pandemi Covid 19 yang melanda dunia tiga tahun silam, banyak sekali aktivitas diluar yang dikerjakan di rumah. Mulai dari pekerja sampai pelajar. Tentu saja selain harus memiliki koneksi yang bagus, media seperti laptop pun wajib yang mumpuni. Tugas dan materi yang disajikan secara online tentu saja banyak, makanya perlu sekali laptop ringan dengan daya tahan yang tangguh dan kokoh seperti laptop ASUS Vivobook Go 14 E1404F.

Aku merekomendasikan laptop ASUS Vivobook Go 14 ini karena harganya cukup terjangkau, yaitu 6jutaan saja. Rasanya para orang tua pun tidak terlalu boncos ya kalau bisa menyediakan laptop ini untuk anak belajar di rumah.

ASUS Vivobook Go 14 E1404F


Kita gali lebih dalam yuk, mengenai keunggulan ASUS Vivobook Go 14 laptop tipis yang ringan dengan desain trendy. 

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) ini merupakan sebuah laptop yang dirancang untuk pelajar maupun profesional Dengan tujuan memenuhi kebutuhan kebutuhan generasi modern yang menginginkan portabilitas tanpa mengorbankan fungsinya. Desain yang portabel ini, menjadikan laptop ini mudah dibawa ke mana-mana bahkan bisa masuk ke dalam tas. 

Bahkan ASUS Vivobook Go 14 ini sudah lulus sertifikasi uji ketahanan AS loh, US Military Grade yang kokoh dan tangguh (US Military Grade MIL-STD-810H)

Tipis dan Ringan

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) ini merupakan salah satu laptop Asus yang tipis dan ringan. Beratnya saja hanya 1.38 kg dengan ketebalan body hanya 17.9 mm. Beneran menjadi laptop andalan yang gak bikin sakit pundak untuk dibawa ke mana-mana.

Dilengkapi Office Pre Installed 


Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan pengguna untuk selalu memiliki akses ke fitur yang kamu kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data pengguna.

Laptop ASUS ini juga hadir dengan dilengkapi dengan Windows 11 Home. Jawaban yang pas ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS Windows 11 ini siap membantu penggunanya untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Laptop ASUS dengan Windows 11 juga lebih nyaman di mata dan memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik. Tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas pengguna sepanjang hari.

Berarti sangat mudah sekali ya untuk menggunakan aplikasi Office yang memang biasanya digunakan sehari-hari baik untuk tugas sekolah maupun tugas kantor. 

Konektivitas


ASUS Vivobook Go 14 ini dilengkapi dengan berbagai port yang lengkap. Memudahkan koneksi dengan perangkat lain. Port yang tersedia mencakup USB Type C yang mendukung transfer data dengan cepat, USB Type A yang sudah kompetibel dengan berbagai perangkat, HDMI yang digunakan untuk kebutuhan hiburan dan juga presentasi dan ada juga 3.5mm combo audio jack untuk kebutuhan audio.

Desain Layar dan Layar Full HD


Keunggulan lain dari ASUS Vivobook Go 14 ini adalah memiliki layar Full HD dengan tingkat kecerahan 250 nits. Jika dibandingkan dengan laptop 6 jutaan lain, tentu saja masih tidak sebanding dengan hal ketajaman dan kejernihan gambar yang dimiliki ASUS. 

Dengan layar Full HD, pengguna mendapatkan keunggulan dari tampilan visual yang pastinya lebih detil dan imersif. Ini merupakan langkah penting bagi ASUS untuk memastikan penggunanya mendapatkan kualitas visual yang terbaik.

Layar Vivobook Go 14 (E1404F) juga dilengkapi dengan fitur low blue light yang telah disertifikasi oleh TUV Rheinland. Fitur ini bertujuan untuk meminimalisir radiasi sinar biru yang bisa menyebabkan dampak negatif bagi mata penggunanya. 

Desain layar pun dibuat dengan NanoEdge Bezel yang memungkinkan bezel layar tampil sangat tipis. Selain itu engsel pada layar ASUS Vivobook Go 14 ini bsa dibuka hingga 180' jadi memudakan penggunanya apabila ada sharing session atau kerja kelompok.

Prosesor dan Penyimpanan


ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) ini ditenagain oleh hardware generasi terbaru loh. Prosesor AMD Ryzen™ 7000 U-Series terbaru yang menawarkan kecepatan dan efisiensi, sehingga cocok sekali untuk kamu para profesional muda, pelajar, content creator yang memang memerlukan perangkat dengan performa tinggi.

Selain prosesor yang powerful, Vivobook Go 14 (E1404F) juga menawarkan memori LPDDR5 dengan kapasitas hingga 16GB. Memori jenis ini menawarkan kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan generasi sebelumnya dan lebih hemat energi, yang akan berkontribusi pada durasi baterai yang lebih tahan lama. Kapasitas memori yang besar ini juga memungkinkan multitasking yang efisien, tanpa mengalami penurunan kinerja yang signifikan.

Untuk penyimpanan, Vivobook Go 14 (E1404F) dilengkapi dengan NVMe PCIe SSD dengan kapasitas hingga 512GB yang menawarkan kecepatan akses data sangat cepat dibandingkan dengan SSD SATA atau HDD tradisional. Penggunaan NVMe PCIe SSD membuat waktu boot lebih singkat, akses file lebih cepat, dan pengalaman penggunaan yang lebih responsif.  

Kombinasi prosesor generasi terbaru, memori berkapasitas tinggi, dan penyimpanan yang cepat telah membuat Vivobook Go 14 (E1404F) tampil sebagai laptop yang mampu memenuhi kebutuhan komputasi modern, sekaligus menawarkan keandalan dan efisiensi.

Kesimpulan

Dengan harga mulai dari Rp 6.299.000,- dan fitur yang sedemikian bagus ini. Menurutku worth it to buy banget buat kamu yang memang sedang nyari laptop dan punya budget gak terlalu banyak. 

Untuk pembeliannya bisa dilakukan melalui online store ASUS di www.asus.com atau di ASUS Autorized Store yang tersebar di seluruh Indonesia.



You Might Also Like

0 Comments