5 Hal Yang Harus Dipersiapkan Menjelang Liburan Sekolah

June 19, 2023

Liburan Sekolah


Musim libur sekolah pun telah tiba. Biasanya para orang tua sudah mulai bersiap untuk liburan atau malah bingung nih mau mengajak si kecil liburan kemana. Dirumah saja atau sudah menyiapkan list untuk liburan. Daripada dompet dan tabungan boncos sebelum pergi berlibur. Kira-kira apa saja ya yang harus disiapkan untuk menghadapi liburan sekolah ini?

5 hal yang harus dipersiapkan menjelang liburan sekolah

1. Siapkan Budget

Liburan sekolah

Mau sebagus apapun rencana liburannya, kayaknya gak afdhol yah kalau gak mempersiapkan budget khusus untuk liburan. Sebaiknya budget liburan ini sudah dipersiapkan semenjak jauh-jauh hari. Sehingga pas moment liburan ini udah gak bingung lagi. Tentu saja budget disini sudah termasuk biaya transportasi, akomodasi, makan dan hal lainnya yang kira-kira akan dilakukan selama liburan.

2. Tentukan tujuan wisata

Liburan Sekolah

Menentukan tempat tujuan yang akan dituju untuk menghabiskan liburan sekolah. Jangan lupa juga untuk menyiapkan akomodasinya, apakah akan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Termasuk tiket perjalanan atau tiket masuk tempat wisata.

3. Buat itinerary

Persiapan Liburan Sekolah

Kalau tujuan wisata yang akan dituju sudah fix beserta budgetnya, tinggal buat list itinerary yang akan dikunjungi atau list aktivitas apa yang akan dilakukan disana. Apakah hanya akan staycation saja atau ada kegiatan lainnya. Jangan lupa membawa perlengkapan yang sesuai dengan aktivitas si kecil ya.

4. Jaga kesehatan

Liburan Sekolah

Manusia hanya bisa berencana, dan Tuhan yang menentukan. Kalimat ini sangat benar adanya. Namun, tidak ada salahnya kalau berikhtiar untuk menjaga kesehatan. So, jagalah kesehatan saat akan berlibur, pastikan setiap anggota keluarga tidak ada yang sakit. Kalau perlu konsumsi vitamin, makan makanan sehat dan bergizi serta jangan lupa untuk olah raga.

5. Pastikan jadwal cuti yang tepat

Liburan sekolah

Hal lain yang tidak kalah penting adalah memastikan jadwal cuti yang tepat. Khusus untuk para orang tua yang bekerja kantoran. Pastinya tidak mau membuat si kecil kecewa dong dengan rencana liburan sekolah. Penting untuk memastikan rencana cuti dengan baik ya parents.

Itulah 5 hal yang harus dipersiapkan menjelang liburan sekolah ala saya, kalau parents bagaimana nih cara persiapannya?

You Might Also Like

0 Comments