Launching Logo Baru Rumah Aqiqah Siap Hadirkan Kebahagiaan Baru Untuk Keluarga

March 16, 2023

 

 

Rasulullah SAW 

“Dari Samurah Ra.,Rasulullah saw berkata “Anak yang baru lahir masih tergadai sampai disembelihkan baginya akikah pada hari yang ketujuh dari hari lahirnya, dan hari itu juga hendaklah dicukur rambutnya, dan di beri nama.” (HR. At-Tirmizi)

Dari sinilah asal hukum Akikah. Makna 'tergadai' disini adalah sebagaimana jaminan yang harus ditebus dengan membayarnya, maka seakan-akan hukumnya menjadi wajib bagi yang mampu. Namun, menurut pendapat Mazhab Syafii hukum akikah adalah Sunnah Muakkad.

Menurut para ulama, akikah secara bahasa berarti rambut keoala bayi yang tumbuh sejak lahirnya. Sedangkan menurut istilah adalah menyembelih hewan ternak bersamaan dengan kelahiran anak sebagai bukti rasa syukur kepada Allah.

Ketentuan Melaksanakan Akikah

Melakukan akikah pun tidak sembarang, harus mengikuti ketentuan. Ketentuan untuk melaksanakan akikah adalah :

  1. Umur binatang yang akan disembelih yakni kambing minimal berusia dua tahun atau sudah tanggal giginya
  2. Pemanfaatan daging akikah sama dengan daging kurban, dibagikan atau disedekahkan tidak untuk dijua
  3. Disunnahkan dimasak terlebih dahulu sebelum dibagikan
  4. Waktu penyembelihan boleh memilih bisa pada hari ke 7, hari ke 14 dan hari ke 21 
  5. Ketentuan akikah untuk anak laki-laki menyembelih dua ekor kambing dan anak perempuan menyembelih satu ekor kambing.

Rasulullah SAW bersabda:  “Akikah disembelih pada hari ke tujuh, keempat belas, atau keduapuluh satu (dari lahirnya anak).” (HR. At-Tirmizi). 

Namun, yang paling afdal (utama) akikah dilaksanakan pada hari ketujuh dari kelahiran anak.

Bagi masyarakat yang mampu melakukan akikah namun bingung jikalau harus melaksanakannya sendiri. Boleh menggunakan jasa penyedia layanan akikah yang terpercaya. Diharapkan melalui jasa penyedia layanan akikah ini, semua prosesnya bisa lebih mudah dan cepat sehingga bisa dilaksanakan tepat waktu sesuai ketentuan syariat. Salah satu jasa pelayanan akikah yang ada di Indonesia adalah Rumah Aqiqah.

Rumah Aqiqah


Rumah Aqiqah merupakan brand produk di bidang jasa aqiqah, makanan dan qurban. Sudah ada sejak tahun 1998, dan mulai berbadan hukum di tahun 2004. Pada bulan September 2004, Rumah Aqiqah membuka kantor layanan di 4 kota yakni Jakarta, Bandung, Solo dan Yogyakarta. Kini Rumah Aqiqah telah hadir di 14 kota di Pulau Jawa dan Sumatera untuk melayani kebutuhan masyarakat muslim yang ingin beraqiqah.

Selain untuk masyarakat muslim di Indonesia, Rumah Aqiqah juga memfasilitasi masyarakat muslim di luar negeri untuk beribadah aqiqah dan qurban melalui program Aqiqah berbagi dan Aqiqah Oversease.

Program ini diiniasi sejak pandemi, yang turut membantu pemerintah untuk mengurangi kerumunan dengan tidak melaksanakan aqiqah yang mengundang banyak orang. Serta membantu program pemerintah, khususnya Kementrian Kesehatan untuk melakukan percepatan penurunan stunting pada 1000 hari pertama kelahiran.

Mengapa harus memilih Rumah Aqiqah

  • Sudah dipercaya sejak tahun 2004
  • Sudah memiliki 21 cabang yang tersebar di Indonesia
  • Memiliki Dewan Pengawas Syariah untuk menjamin bahwa segala proses akikah sesuai syariat
  • Bisa dilakukan pemesanan secara online, lebih praktis
  • Pelayanan ready to eat
  • Sudah banyak digunakan oleh para public figure (rekomendasi)

Produk Layanan Rumah Aqiqah

Selain menjadi jasa penyedia layanan akikah, Rumah Aqiqah pun memiliki beberapa produk yaitu :
  1. Aqiqah Antar : Aqiqah antar merupakan layanan aqiqah siap saji yang diantar langsung kerumah pemesan dengan packaging nasi box.Untuk hewan ternaknya bisa memilih domba jantan ataupun domba betina dengan harga mulai dari Rp 1.000.000,-
  2. Aqiqah Berbagi : Aqiqah berbagi merupakan program aqiqah yang langsung disalurkan kepada para penerima manfaat di desa-desa pelosok atau dilokasi yang diinginkan pemesan. Aqiqah berbagi ini terdiri dari dua paket yaitu Aqiqah Berbagi A dan Aqiqah berbagi B. Harganya mulai dari Rp 1.250.000.

Launching ReBranding Logo Baru Rumah Aqiqah



Selain menjadi pelopor penyedia layanan aqiqah sejak tahun 1998. Pada tanggal 15 Maret 2023 bertempat di Pine Cabin, Cimenyan Bandung. Bapak Syahid Hasan selaku owner Rumah Aqiqah mengumumkan untuk melakukan ReBranding terhadap logo dari Rumah Aqiqah yang telah bertahun-tahun belum ada perubahan. Acara ini dihadiri juga oleh salah satu public figure yang sudah merasakan jasa dari Rumah Aqiqah yaitu pasangan Anandito Dwis dan Anisa Rahma juga ada tausyiah yang diberikan oleh ustadz Ray Shareza.

Perubahan ini dilakukan karena Rumah Aqiqah ingin terus berinovasi untuk memberikan pengalaman aqiqah terbaik bagi konsumen.

Diharapkan melalui perubahan logo ini bisa memberikan semangat baru untuk bangkit bersama. Semangat menjadi lebih baik merupakan perubahan identitas visual Rumah Aqiqah. Harapan dari perubahan ini agar dapat membawa #KebahagianBaru ditengah keluarga Indonesia.

Rumah Aqiqah pun berkomitmen bahwa layanannya ingin bisa dirasakan manfaatnya untuk semua kalangan, tidak terbatas bagi yang mampu saja. Tidak hanya merubah logo, tapi juga ingin berubah strategi dan value terutama pada kualitas makanan supaya menjadi lebih baik. Sebagai buktinya, Rumah Aqiqah bekerjasama dengan ICA (Indonesian Chef Association) untuk pengolahan makanannya.

Testimoni Rumah Aqiqah

Rumah Aqiqah
Testimoni Dari Anandito dan Anisa Rahma


Pada kesempatan ini juga, tidak lupa dihadirkan salah satu public figure yang sudah merasakan kemudahan beraqiqah melalui Rumah Aqiqah yaitu Anandito Dwis dan Anisa Rahma. 

Mereka pasangan yang baru dikaruniai anak kembar perempuan. Semua proses akikahnya langsung menggunakan Rumah Aqiqah. Menurut mereka, packagingnya bagus, rasanya enak, daging dombanya tidak alot dan berbau.

Live Cooking bersama Chef di Pine Cabin

Rumah Aqiqah


Setelah sesi ngobrol santai selesai, kami diajak untuk mencicipi makanan yang telah diolah sebelumnya oleh para chef.

Menunya cukup bervariatif ada kambing guling yang disajikan dengan lontong dan bumbu kacang. Ada juga menu nasi kebuli lengkap dengan rendang domba dan gulenya.

Setelah dicoba semua rasanya mantap, enak, dagingnya tidak alot, empuk. Bumbunya lekoh.

Nasi Kebuli ditambah Rendang Domba

Gule 

Tata Cara Pemesanan

Untuk para ayah bunda yang ingin memesan layanan akikah di Rumah Aqiqah bisa langsung datang ke gerai Rumah Aqiqah terdekat atau bisa melalui pemesanan online di www.rumahaqiqah.co.id/order atau bisa melalui pesan Whatsapp sesuai dengan kota yang diinginkan. Untuk informasi lebih lanjut lainnya boleh langsung lihat di media sosial instagram @rumahaqiqahofficial



Referensi :
www.rumahaqiqah.co.id
www.an-nur.ac.id/pengertian-akikah-dasar-hukum-ketentuan-hal-hal-yang-disyariatkan-dan-hikmah-akikah/


You Might Also Like

18 Comments

  1. Kedua produk layanan Rumah Aqiqah sama2 baik ya untuk keperluan masing2 dan juga untuk menyalurkan berkat ke orang lain.

    ReplyDelete
  2. Alhamdullillah, senang banget di zaman sekarang ini, berakikah memang semakin mudah!

    Btw,
    Apakah Rumah Aqiqah akan merambah sampai ke Kalimantan, Mak?

    ReplyDelete
  3. Wah, keren amat nih Rumah Aqiqah sudah memeiliki 21 cabang ck..ck..ck :) Sudah bekerja sama dengan Indonesian Chef Association pula ya wah makin dipercaya aja nih oleh customer. Memang deh urusan menu aqiqah lebih baik diserahkan pada ahlinya saja.

    ReplyDelete
  4. Seru acara launching rebrandingnya, ada live cooking segala.

    Banyak alasan baik memilih Rumah Aqiqah untuk aqiqah anak ya mbak. Salah satunya yang penting itu poin: Memiliki Dewan Pengawas Syariah untuk menjamin bahwa segala proses akikah sesuai syariat. Hal satu ini harus jadi perhatian. Jangan dilewatkan.

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah
    Amal bagi the Owner Rumah Aqiqah. Kereen ya logonya di rebranding. Tambah menariklah Rumah Aqiqahnya. Semoga semua penyelenggara dan mereka yg terkait menjalankan tugasnya dengan amanah sehingga semakin bertambah mendpt
    kepercayaan . semakinlebih banyak lg.

    ReplyDelete
  6. MashaAllah~
    Barakallahu fiikum.
    Logo baru, reBranding dan semangat baru.

    Semoga Rumah Aqiqah lebih sukses dan mampu memberikan kepuasan bagi yang mengadakan aqiqah bersama Rumah Aqiqah. Senang rasanya ada yang bisa bantu from A to Z mengenai aqiqah ini. Karena syaratnya juga kudu dipenuhi sebagai pelaksana Aqiqah.

    ReplyDelete
  7. alhamdulillah dengan logo baru semoga usaha makin maju ya mba dan banyak membantu kelaurga yang membutuhkan jasa - jasa dari rumah aqiqah

    ReplyDelete
  8. Semoga dengan rebranding logo ini membawa Rumah Aqiqah sukses dan dapat bermanfaat bagi banyak orang juga.

    ReplyDelete
  9. Keberadaan rumah aqiqah ini membantu banget ya buat pasangan yang ingin menyelenggarakan akikah buat anaknya soalnya sudah terima jadi makanannya nggak pusing mikir catering lagi

    ReplyDelete
  10. Sudah lama juga ya Rumah Aqiqah melayani masyarakat, berdiri 1998. Walau baru berbadan hukum di tahun 2004, tentunya tak mengurangi kualitas layanannya, apalagi sudah ada di 14 kota besar di Indonesia

    ReplyDelete
  11. Cabangnya sudah banyak dan tersebar di berbagai kota, sangat memudahkan orang-orang yang ingin melaksanakan aqiqah dengan praktis dan terjamin ya mbak...

    ReplyDelete
  12. Keren nih Rumah Aqiqah dengan launching logo barunya ya, semakin banyak dikenal. Btw seperti apa ya rendang domba lebih enakkah dari sapi?

    ReplyDelete
  13. Melalui Rumah Aqiqah, siapa pun bisa lebih mudah kalau mau mengadakan aqiqah ya...
    Apalagi di Rumah Aqiqah sudah ada Dewan Pengawas Syariah untuk menjamin bahwa segala proses akikah sesuai syariat. Lebih aman, deh!

    ReplyDelete
  14. Semoga rumah aqiqah semakin maju dan banyak pelanggannya karena emang sangat membantu buat yg habis melahirkan. Dengan pesan di rumah aqiqah gak ribet lagi terima beres

    ReplyDelete
  15. Aku malah salfok ke tempat launching logo barunya ini mbak. Keliatan enakeun banget yaa, ahaha. Lucu perpaduan warna dan bentuknya 😍

    ReplyDelete
  16. Wah logonya baru ya
    Semoga pelayanannya juga makin maksimal jadi orang tua yang mau mengAQIQAHkan anaknya jadi sangat terbantu.

    ReplyDelete
  17. baru tahu rumah aqiqah dah punya 21 cabang, pantesan udah gede berarti yaa, alhamdulillah jadi memudahkan keluarga yang akan melakukan aqiqahan gak perlu riweuh masak sendiri

    ReplyDelete
  18. Zaman sekarang, aqiqah lebih mudah ya, ada jasa kayak Rumah Aqiqah gini jadi enggak ribet. Kalau dulu mah harus beli kambing sendiri, sembelih dan memasak. Pastinya ribet.

    ReplyDelete