Atasi Gejala Awal Pilek Pada Anak dengan Motherlove Calming Cream

November 16, 2022

 

Motherlove Calming Cream

Memiliki bayi pada masa sekarang ini, tentunya menjadi tantangan tersendiri. Istimewanya karena mereka hadir ditengah-tengah masa pandemi covid 19 yang belum juga usai. Belum lagi muncul kasus terbaru yaitu adanya kasus gagal ginjal akut pada anak yang disebabkan karena tercemarnya obat sirup oleh zat kimia Etilen Glikol (EG), Dietilen Glikol (DG) dan Etilen Glikol Butil Eter (EGBE)

Sebagai orang tua yang memiliki balita, tentunya aku sangat khawatir. Khawatir anakku terkena sakit, terlebih sekarang datang musim penghujan yang tidak tentu. Biasanya penyakit-penyakit yang datang saat musim penghujan itu batuk, pilek, demam yang disebabkan oleh virus atau kontak langsung dengan penderita.

Makin worry karena takut memberikan obat sembarangan kepada si kecil, bukan sembuh yang didapat malah sakit. Naudzubillah. Alhamdulillah kasus obat-obat yang tercemar itu sudah mulai ditangani oleh pihak-pihak terkait ya. Yang jelas sih, kalau anak sakit jangan memberikan obat sembarangan tanpa resep dokter.

Penyakit Kambuhan Saat Musim Hujan Pada Anak



Ngomongin soal musim hujan, aku mau bahas salah satu penyakit kambuhan yang identik dengan musim hujan/dingin yaitu pilek. Anakku yang berusia 1 tahun ini suka sekali dengan suhu dingin, tidur pun wajib pake AC dan gak pernah mau dipakein selimut.

Ada yang sama gak yah anaknya kaya Aisyah?

Alhasil dia mudah sekali terkena pilek, gejala awalnya pasti bersin-bersin dulu, mata berair, setelah itu kadang disertai demam dan batuk, kadang hanya pilek saja selama beberapa hari.

Ternyata mom, kenapa sih anak gampang sekali terkena pilek? menurut penelitian rata-rata anak itu terkena piek setidaknya enam kali dalam setahun. Disebabkan karena bayi yang baru lahir ke dunia perlu beradaptasi dengan lingkungan di luar rahim. Adanya adaptasi ini tentunya berdampak kepada berbagai sistem tubuh yang ia miliki. Seringkali dalam proses adaptasi ini terjadi masalah, misalnya masalah di sistem pernafasan seperti pilek, batuk, juga masalah di sistem pencernaan seperti kembung, kolik, sembelit dan lainnya.

Sistem kekebalan terhadap virus pada anak pun masih terbatas, tapi seiring bertambahnya usia, ia akan secara bertahap membangun kekebalan tubuh sendiri.

Nah mam, sebelum memberikan obat pada si kecil saat pilek. Sebagai orang tua harus tau dulu nih gejala awal pilek pada anak?

 
Gejala Awal Pilek Pada Anak

Gejala awal pilek pada anak tentunya bervariasi, tetapi pada umumnya gejala awalnya akan seperti ini

1. Sering bersin-bersin

2. Hidung yang terasa mampet/tersumbat

3. Tenggorokan terasa sakit

4. Telinga terasa gatal

5. Terkadang disertai batuk dan demam

6. Mata berair

7. Terjadi pembengkakak di kelenjar getah bening

Biasanya tidak perlu pake obat pun, pilek akan berangsur membaik setelah beberapa hari. Tetap pantau keadaan si kecil ya mam, bila tidak kunjung membaik setelah tiga atau lima hari disertai gejala lainnya, segera bawa ke dokter atau unit kesehatan terdekat.

Cara Mengatasi Pilek Pada Anak

Motherlove Calming Cream

Kalau hanya terkena pilek, dan masih gejala awal biasanya aku gak langsung memberikan obat mam. Ada beberapa cara mengatasi pilek pada anak, supaya anak cepat membaik, yaitu :

1. Berikan makanan yang bergizi seimbang, karena sedang pilek sajikan makanan yang berkuah dan dikonsumsi selagi masih hangat. Ini bisa membantu melegakan tenggorokan si kecil.

2. Perbanyak minum air, bisa air putih, susu atau asi ya mam, agar si kecil terus terhidrasi

3. Konsumsi Madu sebagai suplemen tambahan alami

4. Hindari Kerumunan

5. Perbanyak beristirahat

6. Oleskan Motherlove Calming Cream pada tubuh si kecil  

Motherlove Calming Cream Solusi Mengatasi Gejala Awal Pilek Pada Anak

Motherlove Calming Cream Baby

Seperti yang sudah aku bilang sebelumnya, kalau aku termasuk yang jarang langsung memberikan obat saat anak sakit. Sebisa mungkin kalau masih gejala awal, aku usahakan dengan cara-cara manual dulu. Salah satunya dengan selalu mengoleskan Motherlove Calming Cream pada tubuh Aisyah saat mau tidur maupun sesudah mandi di dada, perut, punggung dan juga telapak kakinya. Hasilnya adalah tidur Aisyah pun jauh lebih nyenyak dan bersin-bersin pun berkurang. Aktivitas Aisyah pun tidak terlalu terganggu.

Sebagai ibu jadi lebih tenang juga dan bye bye begadang, hehe.

Motherlove Calming Cream

Aku memilih Motherlove Calming Cream karena formulasi creamnya terdiri dari bahan alami dan organik. Ada 2 kandungan bahan utama yang fungsinya bisa menghangatkan tubuh si kecil, yaitu

- Eucalyptus Oil : Dapat membantu menenangkan kulit si kecil dengan sensasi yang lembut dan hangat. Dengan jenis Eucalyptus Radiata yang memang disarankan dan aman untuk si kecil.

- Ekstrak Aloe Vera Organic & Olive Husk Oil : Dapat menjaga kulit si kecil tetap halus dan lembab


Kelebihan Motherlove Calming Cream

Selain itu, kelebihan Motherlove Calming Cream ini adalah

Motherlove Calming Cream

- Telah teruji hypoallergenic dan sudah halal MUI

- Kemasannya berbentuk tube, sehingga meminimalisir risiko terkontaminasi dengan tangan dan udara dari luar

- Kemasannya praktis, mudah dibawa kemana-mana dan gak gampang tumpah

- Sensasi hangatnya pas di kulit si kecil

- Cocok digunakan untuk bayi baru lahir (new born)

- Bisa digunakan untuk kulit sensitif

- Teksturnya mudah meresap dan tidak lengket

Motherlove Calming Cream ini dapat dengan mudah dibeli mam, bisa melalui e-commerce (Shopee/Tokopedia/Lazada), Baby shops, Supermarket atau di Apotek. Untuk informasi lebih lanjut, mam boleh buka websitenya di https://www.motherlove.id atau boleh kepoin akun instagramnya di https://www.instagram.com/motherlove_id/


You Might Also Like

107 Comments

  1. Aselik ini menenangkan dan menyenangkan yaa.
    Nanti aku coba info k sodaraku yg punya bayi
    Makasi sharing nya mba

    ReplyDelete
  2. Waaah, pas banget lagi nunggu hari2 debay launching. Mau beli Motherlove Calming Cream juga ah buat persiapan dede. Apalagi kelebihan produk ini banyak bgt ya, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuss mba beli soalnya cocok dipake dari mulai new born

      Delete
  3. Wah motherlove calming care solusi jitu untuk para ibu untuk atasi gejala2 flu pada anak. Jadi semakin terbantu, ya, Kak.

    ReplyDelete
  4. Sedih kalau anak sakit ya, Mbak. Krucilsku di rumah ping pong ni sakit bapilnya, sudah sembuh lalu ada temannya yang sakit eeeeh nular lagi donk, begitu seterusnya wuaaaaa. Produk Motherlove calming care bisa ni jadi solusi juga di rumah, asyiiik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka gitu deh kalo namanya anak-anak, kan gak bisa kita larang ketemu temen/sodara lainnya, tau sakit eeeh ketularan lagi, makanya balur aja motherlove calming cream mba biar gejalanya mereda

      Delete
  5. Aromanya mirip minyak kayu putih ya, dan rasanya hangat. Binar belum coba nih, jadi penasaran deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mirip mba, kan sama ya kandungannya eucalyptus oil

      Delete
  6. Anakku langganan pilek. Apalagi kalau sudah nyoba es krim wah langsung meler. Aku sangat suka memberikan anak-anak obat luar untuk pengobatan awal dan sangat suka dengan cream. Pingin nyoba ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajib coba mba, biar gak pake obat-obatan kimia mulu

      Delete
  7. MashAllah~
    Aku setuju banget sih sama yang namanya gak mudah memberikan obat kepada anak, terutama ketika usianya masih balita. Dan yang terbaik menggunakan obat luar yang gak kontaminan, seperti Motherlove Calming Cream. Membuat anak nyaman dengan kehangatannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kasian juga masih kecil udah dikit-dikit obat

      Delete
    2. Katanya jadi resistan ya.. Apalagi pakai antibiotik.
      Uda paling dilarang sama neneknya anak-anak dulu tuh.. Jadi aku semakin belajar dan baca review Motherlove Calming Cream, kudu banget sedia di rumah sih ya.. melegakan dan bikin anak dalam kondisi yang nyaman.

      Delete
  8. Kulit bayi masih sensitif, rada tricky emang nyari produk untuk menghangatkan badannya. Alhamdulillah ada Motherlove yang menyediakan produk andalan para mama ini.

    ReplyDelete
  9. Bisa jadi referensi nih soalnya lagi musim pancaroba. Bingung juga kadang mau ngolesin badan anak pakai apa yang aman

    ReplyDelete
  10. Sekarang banyak ortu deg-degan kalau anaknya sakit. Obat apa yang aman. Gegara rame berita obat sirup itu. Makasih infonya nih, bisa jadi rekomendasi yang aman. Pakainya dengan dioles kan ya...

    ReplyDelete
  11. agak tricky ya untuk mencari produk yang cocok kulit bayi yang sensitif, untung ya ada motherlove sebagai salah satu solusi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya susah susah gampang kalo produk buat anak, kulitnya sensitif

      Delete
  12. lucu ya mba kemasannya, ada pandanya. Nyari obat yg aman buat si kecil mmg rada syulit ya mba. untungnya ada motherlove

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya loh, kemasannya unyu unyuuu... buat anak emang sebaiknya pilih yang aman dan bikin tenang mamanya. Motherlove ini bantu banget untuk menyamankan si kecil.

      Delete
  13. Musim hujan seperti ini, anak anak memang lebih sering terkena batuk pilek ya mbak
    Pas banget kalau sedia Produk Motherlove calming care ini di rumah

    ReplyDelete
  14. Nyari produk yang cocok terutama buat kulit bayi yang masih sensitif memang susah susah gampang ya. Salah-salah yang tadinya mau mengobati, malah memperparah Beruntung ada Motherlove calming care yang lembut dan aman untuk mengatasi pilek bayi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener mba, salah-salah malah kulit anak bisa jadi alergi atau iritasi, untung aja motherlove udah teruji klinis aman digunakan sedari new born

      Delete
  15. Anak kalau sudah pilek ini bikin was-was ya, Bun. Bobotnya langsung susut, gabisa nikmati istirahatnya, kasian banget pokoknya. Untung ada produk Motherlove calming care ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini banget BB surut, naekinnya susah, nuruninnya guaaampang banget huhu

      Delete
  16. kasian rasanya klo lihat anak sedang pilek, nggak enak ngapa2in dn rengek nangis, klo malam nggk bisa tidur, produk Motherlove calming care bisa mmbantu nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa nih, kasian kalau sudah mengganggu tidurnya. semoga dengan Motherlove calming care ini bisa bikin tidurnya nyenyak ya, jadi istirahat juga maksimal. soalnya obat flu tuh salah satu yang paling ampuh ya istirahat yaa

      Delete
  17. Anak pilek suka rewel dan gak bisa tidur ya, mba, Alhamdullilah ada Calming Cream dari Motherlove, aromanya napas anak juga rileks ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak, yang paling ditakuti saat anak pilek tuh, pileknya jadi mengganggu tidurnya. Alhamdulillah ada Motherlove Calming Cream ya yang bisa meredakan gejala pileknya dan membuat tidurnya bisa lebih nyaman. dengan begitu anak jadi bisa istirahat dengan tenang dan sakitnya jadi cepat sembuh ya

      Delete
  18. memang namanya bayik lagi banyak beradaptasi sama dunia luar makanya ga heran kalau sering pilek, lha yang udah gede aja iya. Tiap malem kalau bisa harus dikasi oles2 minyak tapi kalau bayi amannya pake calming krim ya mba krn masih sensitif kulitnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba, lagian kalo udah diolesin motherlove calming cream suka auto tidur si bayi

      Delete
  19. Suhu tubub nak bayi tuh emang lebih panas dari orang dewasa ya Mom. Makanya bobo berACpu masih keringetan, selimut lgsg ditendang2, hahahah. Tpi klo make motherlove sih ga usah khawatir anak kembung yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa iya bener banget, emak bapanya udah selimutan pake kaos kaki pula. Anaknya masi anteng aja tanpa selimut

      Delete
  20. Kolik kembung musuh utama banget buat bayi dan anak-anak. Pastinya bikin mereka ga nyaman dengan kondisi itu. Bersyukur di zaman ini sudah ada Motherlove Calming Cream yang bisa jadi solusi. Jadi ga worry lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalo udah kena kolik tidur pun jadi keganggu banget

      Delete
  21. Batuk pilek tuh musuh utama banget buat bayi dan anak-anak. Pastinya bikin mereka ga nyaman dengan kondisi itu. Kemarin Aksara juga batuk pilek karena tertular saya.. Bersyukur di zaman ini sudah ada Motherlove Calming Cream yang bisa jadi solusi. Jadi ga worry lagi

    ReplyDelete
  22. Batuk pilek, bikin anak rungsing ya mbak. Apalagi sekarang lagi gempar-gemparnya penyakit ginjal akut, kalau anak udah sakit bawaannya parno banget mau kasih obat

    Motherlove Calming Cream, bisa jadi solusi pertolongan pertama buat anak bapil ya mbak. Aku kudu punya sih produk ini di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba, bisa jadi pertolongan pertama buat atasi gejala awal bapil

      Delete
  23. Beruntung banget ada Motherlove Calming Cream, anak pilek batuk agak sedikit tenang apalagi saat kecapekan, tinggal oles krimnya saja di bagian tertentu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul mba, jangan lupa oles di dada, perut, punggung dan telapak kakinya ya

      Delete
  24. Wah aku butuh nih calming cream dr Motherlove ini, adik sm kakak lagi gantian pd batuk pilek, dan mereka tipe tipe yg susah nelen obat. Udah gitu kemasannya lucu banget ada Panda, hihi. Makasi infonya bun..

    ReplyDelete
  25. Motherlove calming cream ini aromanya lembut & bikin relax ya mba. Aku sedia krim ini juga untuk oles-oles di tubuh anak terutama kalau dia lagi pilek. Alhamdulillah sih anaknya gak terlalu rewel kalau bobo malam kecuali memang hidung lagi mampet bangett

    ReplyDelete
  26. Iya nih, sekarang cuaca lagi nggak menentu jd sering sakit, terutama pilek mulai dri dewasa sampe anak". Butuh yg cepat biar meredakan gejala.y kayak minyak angin terutama yg camling kayak produk di atas

    ReplyDelete
  27. Duh, awal-awal pilek tuh gak enak bangeeet. Kebayang rasanya kalau bocah bisa rewel banget. Calming cream dari Motherlove ini bisa meringankan ya Mak kayaknya? Mau cobain stock buat bocah-bocah ah.. Apalagi musimnya gak enak banget kayak gini. Semoga bocah2 sehat semua yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mam, boleh banget dicoba buat bocah-bocah hehe

      Delete
  28. Wah senangnya ada Motherlove Calming Cream untuk mengatasi gejala flu pada anak. Sekarang ini memang lagi musimnya sakit ya, harus lebih ekstra menjaga kesehatan. Apalagi yang punya anak kecil, kalo sakit bingung konsumsi obatnya, masih was-was pasti kalo memberi obat sirup karena kasus gagal ginjal akhir2 ini.

    ReplyDelete
  29. Kandungan Ekstrak Aloe Vera Organic & Olive Husk Oil penting banget nih terutama untuk kulit sensitif baby yaa...kadang2 klo yg hangat2 di kulit bayi efeknya ke kulitnya kan. jadinya nyaman dengan hangatnya utk gejala flu tp jg aman utk kulit baby ya mak

    ReplyDelete
  30. Bertambah lagi nih referensi untuk mengatasi gejala awal pilek pada anak1

    Bisa untuk kulit sensitif dan dalam bentuk tube.
    Bagiku pribadi, ini add value banget!

    ReplyDelete
  31. Kalau punya bayi memang harus punya nih produk perawatan untuk kulit bayi yang memang masih sensitif. Mantep juga nih ya untuk mengatasi gejala flu.

    ReplyDelete
  32. Kalau bisa digunakan untuk kulit sensitif jadi makin suka secara produk bisa dipakai semua anak berarti ya.
    Senang juga kalau teksturnya mudah meresap dan tidak lengket. Anak jadi ga merasa menggunakan sesuatu. Biasa saja ya.

    ReplyDelete
  33. keponakanku pakai ini, pas lagi batuk pilek, alhamdulillah dia ngerasa nyaman dan berkurang batuk dan pileknya.

    ReplyDelete
  34. Aku juga termasuk ibu yang tidak langsung memberi obat jika anak sakit demam atau pilek. Biasanya tubuhnya aku olesin pakai minyak kayu putih sambil dipijat-pijat. Keesokan harinya biasanya demam dan pileknya berkurang

    ReplyDelete
  35. Oooo proses adaptasi imun itu ya ternyata yang bikin anak-anak masih gampang banget bolak balik kena batuk pilek. Temenku ada yang anaknya bener2 bolak balik bapil dan sempet demam juga dalam waktu yang berdekatan. Coba aku rekomendasiin Motherlove Calming Cream biar nantinya bisa mendingan kalo ada gejala lagi :))

    ReplyDelete
  36. iya bener banget, aku udah coba langsung sama keponakanku yang pilek, alhamdulillah bisa diatasi dengan baik

    ReplyDelete
  37. Emang lagi musim batuk pilek sekarang ya. Bingung juga mau kasih obat soalnya obat sirup udah pada dilarang. Emang paling bener sih oles2 motherlove calming cream buat bayi

    ReplyDelete
  38. Samaan kita, Mak, kalau anak sakit ngga langsung cari obat, tapi mengusahakan cara lain dulu. Aku biasanya pakai bawang merah + minyak telon kalau anakku pilek. Tapi, bau bawang merah kan kayak gitu ya.. Wkwk.. Udah gitu, anak keduaku kulitnya cukup sensitif, jadi ngga bisa dipakein bawang merah karena kulitnya akan langsung merah.

    Alhamdulillah sekarang ada mothercare calming cream ya, praktis dan wanginya tentu lebih enak.

    ReplyDelete
  39. Nice info buat ortu dengan anak bayi. Karena kalau pakai balsem yang biasa bisa kepanasan. Hehe

    ReplyDelete
  40. Sebenarnya pilek yang terjadi pada anak dan orang dewasa itu hanya butuh istirahat dan makan aja ya. Tapi kalo anak-anak yang kena tuh rasanya ikut sakit. Biasanya dulu kalo anakku sakit pilek juga nggak aku kasih obat langsung, tapi aku masakkan makanan berkuah gitu. Cuma memang kadang ya mereka malas makan juga sih. Nah sekarang ada lagi nih bantuan untuk mengatasi pilek dengan Motherlove Calming cream, yang bahannya organik. Jadi aman untuk anak-anak ya mbak

    ReplyDelete
  41. Aaah bner bgt nih, abis pandemi anak2 tuh gampang bgt bapil. Dah kyak pingpong aja sakitnya, klo pake motherlove jdi lebih tenang yaa

    ReplyDelete
  42. Kehangatan dari Motherlove Calming Cream ini bikin bayi dan anak nyaman ya..
    Karena kuncinya ketika daya tahan tubuh sedang turun, maka akan mudah terserang virus sehingga kudu banyak makan dan istirahat.

    ReplyDelete
  43. Memang kalau anak lagi pilek terasa nyaman deh kalau pakai cream yang hangat dan aromanya menenangkan kayak Motherlove Calming Cream

    ReplyDelete
  44. Aku sebelum memutuskan memberikan obat penurun panas untuk anak, seringnya memijat mereka terlebih dahulu dengan essential oil. Dan alhamdulillah kadang demamnya turun sendiri tanpa obat. Dan wow, motherlove ada produk calming cream juga ternyata ya. Jadi penasaran pingin cobain juga

    ReplyDelete
  45. Musim hujan seperti ini, anak-anak sering terkena batuk pilek ya mbak
    Penting sedia calming cream seperti ini.
    Apalagi produk dari Motherlove

    ReplyDelete
  46. Daripada pake obat buru2, coba oles2 motherlove calming cream buat debay dan anak2 krn bapil sebenernya bisa sembuh sendiri yah mba

    ReplyDelete
  47. Motherlove Calming Cream ini udah ada belum yaa di Lombok? Apa beli online aja kali yaa..mungkin gak lama juga di jalan. Pengen coba, soalnya anak saya dua-duanya lagi pada demam batuk pilek nih. Huhuhu..kasihan banget lihatnya, hidung mampet..terus kadang meler gitu..

    ReplyDelete
  48. travel friendly banget ya, jadi pas dibawa-bawa nih :) memang harus stock kayanya buat di rumah kalau ada si kecil, musimnya sedang begini, biar si kecil lebih nyaman ya :)

    ReplyDelete
  49. Motherlove produk bagus buat ibu dan anak, variannya banyak ya mam bikin happy para emak

    ReplyDelete
  50. Wah ini tuh kek minyak telon fungsinya ya tapi berbentuk krim. Bagus sih soalnya kadang anak bayi balita yang gak tahan sama panas minyak telon. Kalau pakai krim kan lebih lembut gtu.
    Ntar kurekomen ah buat ponakanku yang masih bayi TFS info dan reviewnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba bentuknya cream cepet meresap dan gak lengket

      Delete
  51. Motherlove jadi solusi jitu nih untuk para orangtua dalam merawat si kecil saat terkena pilek

    ReplyDelete
  52. Sekarang lagi musimnya nih hujan2, dan anak rentan terkena pilek, makasi ya mam rekomendasi nya

    ReplyDelete
  53. Bun allhamdulillah aku tu Nemu produk ini, soalnya bayiku juga lagi bapil. Allhamdulillah Mayan membaik dan melegakan dia jadi nyenyak bobok

    ReplyDelete
  54. motherlove calming cream memang sudah teruji untuk mengatasi gejala awal batuk pilek pada anak ya

    ReplyDelete
  55. Pas banget berarti si kecil dipakaikan Motherlove Calming Cream ya. Apalagi sekarang cuaca sedang tidak menentu. Kadang terik, tau2 eh hujan deras. Produk ini dapat menghangatkan tubuh anak sehingga terasa nyaman ya. Insya Allah anak ga akan terkena pilek dll :)

    ReplyDelete
  56. Jadi pengen cobain motherlove calming cream ini deh. anakku yg kecil perutnya sering banget kembung dan gumoh soalnya. semoga bisa membantu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. insyaAllah bisa membantu mba untuk perut kembung dan gumoh, soalnya anakku juga pake

      Delete
  57. Buat anak-anak yg gak suka nelen obat, calming cream motherlove ini cocok ya, tinggal oles aja

    ReplyDelete
  58. Bener lho bapil anak nih cepet banget terjadi dan bisa pingpong dari kakak ke adek gitu terus.
    Jadi kalo masih gejala awal better pake Motherlove Calming Cream yg bisa menghangatkan tubuh dan bikin bobo nyenyak ya.

    ReplyDelete
  59. Masalah pada saluran pernapasan memang merupakan tantangan tersendiri ya saat memiliki bayi atau batita. Nah, bagus nih sekarang ada Motherlove Calming Cream ... jadi sejak gejala awal pilek muncul sudah bisa diatasi dengan produk ini.

    ReplyDelete
  60. Akhir akhir ini, anak anak memang sering pilek
    Kasihan juga kalau harus sering minum obat
    Makanya perlu sedia Motherlove Calming Cream ini ya mbak untuk mengatasi gejala awal pilek

    ReplyDelete
  61. Jadi tahu kelebihan Motherlove Calming Cream, ternyata banyak ya manfaatnya. Para mom kudu punya nih, buat anaknya biar senantiasa terlindungi dari sakit, dan jadi lebih tenang di keseharian :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan kemasan bentuk tube, bikin Moms nggak khawatir juga ya karena bisa langsung ditutup begitu diambil secukupnya. Aku rekomendasi Motherlove Calming Cream ke ponakan yang putrinya gampang alergi

      Delete
  62. Batuk pilek akhir -akhir ini terjadi cukup sering di keluarga. Selalu bergantian yang ketularan. Nah, kalau pas bayi yang kena pilek tuh kasian banget deh Mak. Bobo jadi nggak nyaman & sering rewel

    ReplyDelete
  63. Untung kulit anakku yg sangat sensitif terhadap minyak telon dan kayu putih, calming cream begini jauh lebih cocok. Krn ga bikin kulit anakku merah2 mba. Dulu sempet galau Krn ga bisa olesin anak Ama telon, padahal kan wanginya ENAAAK bgt yaaa, tapi mau gimana, tiap dioles langsung merah apapun merk nya. Makanya aku rajin cari pengganti telon. Akhirnya lebih suka yg berbentuk calming cream atau essential oil.

    ReplyDelete
  64. Senangnya ada pilihan Motherlove Calming Cream yang formulasi creamnya terdiri dari bahan alami dan organik dengan 2 kandungan bahan utama yang fungsinya bisa menghangatkan tubuh si kecil.

    ReplyDelete
  65. Suka kasihan deh kalau anak lagi pilek. Kita yang dewasa aja kalau pilek rasanya ribet. Apalagi anak-anak yang kena. Makanya calming oil gini harus selalu sedia. Jaga-jaga supaya anak bisa lebih tenang dan tetap beristirahat saat pilek

    ReplyDelete
  66. Motherlove Calming Cream ini sudah lulus uji dan bersertifikat halal, kita sebagai moms jadi tenang menggunakannya untuk buah hati, biar badan hangat dan gak gampang masuk angin.

    ReplyDelete
  67. Udah paling sedih kalau liat anak² batpil ya, Maak. Apalagi kadang bikin anak² enggak nyenyak bobook. Motherlovenya kayaknya nyaman banget buat diaplikasikan. Aku pengguna Motherlove juga. Tapi blm pernah pakai yg ini. Hihigi

    ReplyDelete
  68. yaaaah anakku sedang bapil nih. Benar juga ya bisa pakai Motherlove Calming Cream sebelum selesma datang. Kalau batuk gini dia bolak-balik terbangun saat tidur. Kasihan deh tidurnya terganggu. Akupun ikut terbangun.

    ReplyDelete
  69. Si kecil lagi bapil jadi ikutan bingung sedih, uda di coba cara apapun kembali bapil kambuh lagi. Jadi pengen juga deh order ini. Cek segera deh di ig nya

    ReplyDelete
  70. beredarnya pelarangan pemberian obat pada anak sejujurnya tidak membuatku terlalu kaget sebab memang sering kali memilih alternatif lain sebelum diberi obat. nah, kalo pilek ini cenderung anak2 tak minta minum anget2 sama di balur minyak ..anakku agak kurang suka wah kalo ada motherlove cream ini bisa dicoba buat laternatif kami di rumah

    ReplyDelete
  71. Kalau anak - anak memang sering banget ya mba batuk pilek dan baiknya kita juga siap untuk mencegah anak - anak dari batuk pilek ini ya

    ReplyDelete
  72. kalau cuaca tidak menentu memang susah jaga kesehatan anak - anak ya mbaaa.. untung ada calming cream yang aku yakin wanginya enak dan khasiatnya nyata

    ReplyDelete
  73. Kalo anak bapil emang bikin worry, sedih banget liatnya, suka gak tega juga ngasih obat. Makanya kalo bisa pake alternatif lain kayak cream oles, calming cream ini emang bantu banget

    ReplyDelete
  74. kalau anak sakit demam atau flu gitu memang kita sebaiknya nggak langsung kasih obat dulu, ya, mbak. bisa dicoba dengan cara tradisional atau dikasih cream dan minyak kayu putih biar badannya hangat

    ReplyDelete
  75. Kalo bapil anak ku panas tinggi sampai 39 bikin parno. Tapi utk awal pakai ini bagus banget jadi gak melulu obat

    ReplyDelete
  76. Anak2tu emang rentan banget ya kena bapil.. Butuh banget penanganan yang simpel tapi aman.. Kalo selalu sedia produk ini jadi tenang deh..

    ReplyDelete
  77. Bapil memang merajalela ya mba akhir2 ini. Mungkin cuaca juga yaa.. apalagi kalau bayi yang kena, salah satu rekomendasi nih aku juga mau coba buat bagiku semoga cocok juga

    ReplyDelete
  78. Kalo si kecil selalu dipastikan dalam keadaan hangat dengan produk dari Motherlove ini, InsyaAllah tetep terjaga dari efek cuaca yang kerap hujan seperti sekarang ini ya Mak :))

    ReplyDelete
  79. Wah ada kandungan eucaliptus dan aloe veranya ya mbak? Bisa nih kupakaikan untuk anak bungsuku. Dia mudah pilek karena suka minum air diingin dan makan es krim. Hedeh

    ReplyDelete
  80. Kemarin saat anak-anak batpil aku kasih ini juga mba, alhamdulillah bisa melegakan dan juga wangi nya itu enak yaa

    ReplyDelete