Review Rangkaian Produk Perawatan Kulit dari Cetaphil Baby With Organic Calendula Yang Semakin Melembabkan

October 21, 2022

Cetaphil Calendula

Halo mams, 

Sebagai seorang ibu, tentunya aku selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anakku. Salah satunya dengan memberikan rangkaian produk perawatan kulit yang tepat. Karena kulit anakku termasuk yang kering dan sensitif, tentunya aku pun harus lebih hati-hati dalam memilih produk perawatan kulit, karena bisa-bisa bukan lembut yang didapat tapi malah iritasi. 

Makanya mams, sebelum membeli produk perawatan kulit, yuk simak dulu beberapa tips memilih produk perawatan kulit yang tepat bagi si kecil :

  1. Pastikan produk tersebut memang ditujukan untuk si kecil bukan orang dewasa ya
  2. Pastikan juga tipe kulit si kecil, normal, kering, sensitif atau atopik
  3. Cek kandungan produk, mulai dari PH, bebas alkohol, bebas paraben, bebas pewangi 
  4. Cek kemasan produk, misalnya ada tulisan hypoallergenic, tanggal kadaluarsa, tulisan dermatology tested 
  5. Pastikan sudah terdaftar BPOM, jadi sudah jelas aman kandungannya, halal dan tidak berbahaya

Pengalaman Ruam Popok dan Permasalahan Kulit Aisyah

Anakku Aisyah termasuk anak yang memiliki kulit yang kering dan sensitif. Aku pernah sampai nyoba ganti-ganti diapers untuk nyari yang nyaman digunakan. Tapi ternyata setelah aku menemukan diapers yang dirasa cocok, kulit di daerah sensitif Aisyah masih aja kena ruam. 

Tekstur Kulit Ayam by Pexels.com

Beberapa bulan lalu, aku sampai mendatangi dokter kulit karena selain ruam, tiba-tiba muncul beruntusan di beberapa bagian tubuhnya yang teksturnya seperti kulit ayam. Alhasil selain diresepkan salep khusus kulit, dokter pun menyarankan penggunaan sabun dan lotion yang bisa menutrisi dan melembabkan kulit Aisyah.

Setelah melalui perjalanan panjang untuk mencari produk perawatan kulit untuk Aisyah, akhirnya aku memutuskan untuk memilih rangkaian produk perawatan kulit dari Cetaphil

Kenapa sih harus Cetaphil Baby?

Karena Cetaphil ini sudah lebih dari 75 tahun berkomitmen untuk memberikan solusi perawatan bagi kulit yang sensitif. Terutama semua produknya bisa menutrisi dan melembabkan kulit dari mulai bayi baru lahir. Jadi, gak perlu diragukan lagi ya mams.

Nah, ada 3 daily produk perawatan kulit dari Cetaphil Baby yang aku pakai untuk Aisyah agar kulitnya tetap lembab. Ada Cetaphil Baby Gentle Wash & ShampooCetaphil Baby with Organic Calendula Diaper Cream, dan Cetaphil Baby with Organic Calendula Advanced Protection Cream.

Cetaphil Baby Calendula


Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo

Cetaphil Baby Gentle Wash Shampoo


Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo ini menurutku produk yang all in one dari head to toe. Gak perlu double beli sabun dan shampo, karena dalam satu kemasan sudah lengkap semua. Praktis sekali. 

Teksturnya lembut, wangi, dan gak terlalu banyak mengeluarkan busa. No more tears mams. Kandungan glyserin dan panthenol membuat kulit Aisyah yang kering pun jadi jauh lebih lembab dan rambut jadi lebih halus setelah dipakai. 

Cetaphil baby gentle wash & shampoo ini juga aman digunakan mulai dari bayi baru lahir (new born).

Keunggulan lain dari Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo :

Cetaphil Baby Gentle Wash Shampoo


  • Lembut membersihkan, menutrisi sekaligus membantu menjaga kelembapan rambut dan kulit kepala
  • Didesain khusus untuk digunakan setiap hari dari kepala hingga ujung kaki, lembut di mata, gak perlu khawatir dengan kondisi kulit 
  • Hypoallergenic
  • Membuat sensasi kulit yang menenangkan
  • Menjaga kelembaban kulit
  • Menjaga lapisan kulit 

Cetaphil Baby with Organic Calendula Diaper Cream

Cetaphil Baby with organic calendula diaper cream


Cetaphil Baby with Organic Calendula Diaper Cream. Siapa nih mams yang selalu pakai pospak alias popok sekali pakai kayak aku? aku yakin pasti banyak, hehe. Tapi masalah yang sering terjadi salah satunya adalah tidak mengganti pospak kalau belum penuh. Inget ya mams, karena kejadian ruam popok aisyah, aku sarankan mau penuh atau tidak, pospak wajib diganti setiap 3/4 jam sekali. Sekalipun sedang tidur. Kalo aku sih gitu mams.

Selain menjaga durasi pemakaian pospak, jangan lupa untuk selalu membersihkan area sensitif si kecil dengan benar ya mams. 

Sebagai cara preventif mencegah iritasi dan ruam popok, aku selalu oleskan tipis-tipis Cetaphil Baby with Organic Calendula Diaper Cream ke area sensitif Aisyah.

Teksturnya agak lengket, makanya aku sarankan oleskan tipis-tipis saja ya mams. Meskipun begitu, creamnya cepat meresap ke kulit.

Keunggulan lain dari Cetaphil Baby with Organic Calendula Diaper Cream

Cetaphil Baby with organic calendula diaper cream


  • Bisa menenangkan kulit bayi bahkan untuk kulit bayi yang sangat kering karena kandungan calendula organic, sunflower seed oil, glycerin dan almond oil
  • Membantu kekeringan pada kulit bayi
  • Membantu memberikan perlindungan pada kulit bayi dengan menghidrasinya sepanjang hari
  • Formulanya hipoalergenik
  • Cocok untuk kulit bayi yang baru lahir
  • Teruji secara dermatologi
Paling penting banget buat aku adalah cetaphil baby with calendula diaper cream ini bekerja efektif dalam semalam untuk membantu melawan tanda-tanda ruam popok loh mams. So, kulit si kecil jadi aman, lembut dan terlindungi deh.

Cetaphil Baby with Organic Calendula Advanced Protection Cream

Cetaphil Baby with Organic Calendula Advanced Protection Cream


Cetaphil Baby with Organic Calendula Advanced Protection Cream ini menurutku cream yang multifungsi. Selain bisa jadi lotion, pakai cream ini juga menjaga kulitnya Aisyah dari kekeringan karena kandungan dari calendula organik, shea butter, dan glycerin. Bahkan sudah teruji klinis juga kalau Cetaphil advanced protection cream ini bisa menutrisi kulit bayi kita sampai 8 jam.

Aku suka mengoleskan Cetaphil Baby with Organic Calendula Advanced Protection Cream setelah selesai mandi ke seluruh tubuh Aisyah. Teksturnya halus, cepat meresap ke kulit, tidak lengket, ringan dan wangi. Kulit Aisyah pun jadi jauh lebih lembab.

Keunggulan lain dari Cetaphil Baby with Organic Calendula Advanced Protection Cream :

Cetaphil Baby with Organic Calendula Advanced Protection Cream


  • Membantu mengurangi kekeringan pada kulit bayi
  • Membantu memberikan perlindungan pada kulit bayi dengan menghidrasinya sepanjang hari (berdasarkan uji klinis dengan pemakaian dua kali sehari)
  • Memberikan 5 perlindungan kulit yang layak bagi kulit bayi, lembut, hipoalergenik, menenangkan, menjaga kelembapan, dan menjaga lapisan kulit
  • Formulanya hipoalergenik
  • Cocok untuk kulit bayi yang baru lahir
  • Teruji secara dermatologi
Itu dia mams tiga daily productnya Aisyah untuk perawatan kulit agar semakin lembab. Kalau mams mau beli produk Cetaphil Baby with organic Calendula juga, caranya gampang banget bisa lewat marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Mothercare, Sociolla dan offline store lainnya.

Untuk info produk lebih lanjut boleh langsung buka web www.cetaphil.co.id, instagram @cetaphil_id, facebook @cetaphilIndonesia dan Twitter @cetaphil_id



You Might Also Like

62 Comments

  1. Masya Allah mba, baby Aisyah juga seneng ya pakai Cetaphil Baby, sama kaya anakku Adib juga senang deh pakai rangkaian perawatan Cetaphil bantu hilangkan merah-merah di lipatan leher dan ketiak, apalagi lanjut pakai Advanced Protection Creamnya dan Diapers Creamnya juga oke banget. Thank you sharingnya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba, Aisyah seneng banget pake cetaphil karna bikin kulitnya makin lembut dan lembab

      Delete
  2. Asyik! Cethapil udah ada versi baby nya. Bisa samaan sama mamanya nih skincare nya. Aku suka sama facial wash nya gak terlalu berbusa, krn non sls, selain bagus buat kesehatan kulit juga sustainable

    ReplyDelete
  3. Super looveeee sama Cetaphil.
    Yg versi utk dewasa keren....apalagi yg untuk bayi, pastinya mantab betuuul. Ciamik bgt utk yang Concern dgn kesehatan kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooh iya..baca komen mb nurul jd ingat kalau ada cetaphil utk usia dewasa kan ya...suka lihat di swalayan.

      Aku belum pernah nih pakai cetaphil..Berhubung anak2 uda ga baby lagi, mungkin coba cetaphil yg dewasa aja kalibya..hehehe

      Delete
    2. Ayo dipake juga mba Cetaphil dewasanya, sama-sama nyaman banget dipake tapi sesuaikan sama jenis kulit ya

      Delete
  4. Hallo Aisyah, gemesh banget sih kamu. Semoga senantiasa sehat ya, apalagi rangkaian skin care yang dipakainya pun ga main main. Cetaphil ini memang sudah terkenal banget seantero negeri. Produk dewasanya aja kalau lagi diskon diburu sama para penggemarnya, apalagi produk bayi nya yang pastinya aman dan berkualitas untuk melindungi dan mencegah kulit bayi dari permasalahannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo tante. Iya nih tante udah lumayan lama pake cetaphil sejauh ini cocok dan aman dipake Aisyah

      Delete
  5. Pilah pilih produk baby karena kulitnya yang rentan, produk cetaphil baby bisa jadi solusinya, aku juga suka produk cetaphil, facial washnya gentle,udah terpercaya dengan cetaphil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mba, kalo udah buat anak kudu dipilah pilih gak mau sembarangan

      Delete
  6. Aku baru tahu loh Cetaphil Baby ini hihihi. Maklum, anak2ku udah abg semua :D Wah ternyata beragam ya varian Cetaphil ini. Bayi pasti merasa aman terlindungi kulitnya nih. Ada samponya juga ya dan krim mengatasi ruam. Udah 75 tahun pula terpercaya digunakan masyarakat. Mantap!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya mba baru tau ya kalo ada cetaphil baby?

      Delete
  7. Sejak ada Cetaphil Baby Calendula, saya sudah ngak perlu khawatir lagi harus pakai sabun atau shampo apa untuk anak. Kadang kalau kulit sensitif salah sabun bisa bikin gatal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah betul sekali mba, kalo anak kulit sensitif emang harus pilih-pilih dan hati-hati

      Delete
  8. Untuk bayi memang harus selektiiff banget ya. Cetaphil lengkap banget pula perawatan untuk bayi nya.

    Btw, Cetaphil Baby Cream nya bisa untuk ruam popok juga gak ya? Kalau2 Cetaphil Baby Diaper Cream nya tetiba habis gitu.

    ReplyDelete
  9. Wah Cethapil udah punya produk buat anak bayi. AKu keinget dulu pakai ini pas kulit sensi. Apalagi kalau da produk buat baby, aman ya mbak. Kemasannya juga sangat menarik ya mbak. Manfaatnya juga bagus untuk menjaga kesehatan kulit baby. Bisa nih dipertimbangkan sebagai kado buat teman yang baru lahiran TFS info dan reviewnya.

    ReplyDelete
  10. mantep nuh kalo ada satu rangkaian jadi ga bingung campur merek lain :D

    ReplyDelete
  11. Keponakanku ruam popok nih mbak, bisa buat rekomendasi. Produk cetaphil dijamin bagus. Di rumah aku adanya yg buat pembersih muka dengan jenis kulit sensitif hehe

    ReplyDelete
  12. Duh cetaphil produknya insyaAllah ga pernah gagal ya. Sebanding dengan kualitas dan harganya. Seneng sekarang udah ada khusus baby yaaa

    ReplyDelete
  13. Ternyata udah 75 thn euy, keren. Lebih tua dari akoh hihi. Cetaphil produknya bagus2 ya mbaaa, bbrp teman pakai ini. Dan memang kulit baby masi sensitif harus tepat dlm memilih skincare for baby yaa

    ReplyDelete
  14. Beneran favorit ibu-ibu ini...Praktis sekali, Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo yang all in one dari head to toe, dalam satu kemasan sudah lengkap semua ada

    ReplyDelete
  15. Baru tahu ada Cethapil Baby. Wah, pasti anak-anak senang sekali nih. Yang orangtua seperti aku pakai Cethapil dewasa aja seneng. Hasilnya lembut maksimal di kulit..

    ReplyDelete
  16. Baru tahu kalau Cetaphil ada yang buat bayi. Merk ini banyak yang pakai dan oke. Yakin sih buat bayi pasti gak main-main kandungannya apalagi kulit mereka masih yang sensitif gitu

    ReplyDelete
  17. Ada beberapa produk Cetaphil yang aku pakai di rumah. Body lotion misalnya. Produknya memang bagus untuk kulit ya. Nah yang untuk bayi aku baru tahu ada rangkaiannya ya. Pastinya good product ya. Secara ini memang product bagus untuk kulit dan terpercaya

    ReplyDelete
  18. Produk Cethapil itu nggak pernah gagal. Aku senang karena cocok ke anak. Anakku remaja pakai produk Cethapil juga mba. Aman buat kulit sensitifnya. Kalau yang Cethapil Baby ini bisa aku rekomendasikan ke saudara :)

    ReplyDelete
  19. Molly pake produk cetaphil juga. Tapi untuk facial washnya. Beneran bagus dan gak bikin kering. Heuheu..

    ReplyDelete
  20. Percaya banget produk cetaphil emang baguss sejak dulu...cocok buat kulit sensitif baik anak anak.maupun dewasa.

    ReplyDelete
  21. Oh aku baru tahu kalo Cetaphil punya produk untuk baby. Dan Cetaphil Baby cream ini juga bisa untuk bayi baru lahir, aku rekomendasikan ke teman dan kerabat yaa

    ReplyDelete
  22. Senangnya Dede Aisyah diberi cetaphil biar ngga mudah kena ruam popok ya dek

    ReplyDelete
  23. cetaphil ini emang recommended
    Pas buat mengatasi ruam popok
    Kulit bayi makin terasa

    ReplyDelete
  24. Terpukau karena kini ada Cetaphil Baby yaa..
    Soalnya aku dulu inget banget kalau anak ruam, solusinya menggunakan Cetaphil, meski belum ada yang untuk baby. Karena kandungannya memang untuk kulit sensitif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi gpp mba si baby pake cetaphil dewasa? Hehe mudah2n gak apa2 ya mba

      Delete
  25. Mba iya benar banget karena beli satu produk tapi bisa beberapa kegunaan. Dan juga aman buat kulit sensitif ya mba. Produk Cethapil udah pilihan tepat

    ReplyDelete
  26. Cetaphil aman buat bayi, ada produk yang head to toe .. praktis ya.

    ReplyDelete
  27. Dulu mukaku sempet breakout parah Krn ga cocok Ama skincare tertentu mba. Pusing banget balikin ke kondisi semula. Trus coba pakai Cetaphil, dan cocok. Kulit perlahan membaik sampe balik ke normal lagi. Sejak itu pembersih wajah utk aku, anak2, suami dan asisten pada pake Cetaphil. Abis itu mulai tahu kalo Cetaphil juga ada produk bayi.

    Sayang nya pas anak2 masih bayi, aku kenalnya produk lain yg juga utk kulit sensitif bayi. Seandainya udh tahu Cetaphil, mungkin bakal pake itu juga ke anak2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sebekerjanya gitu ya mba formulanya cetaphil ke kulit dewasa, apalagi ke kulit anak ya

      Delete
  28. Mengalami masa anak2 kena ruam dikulitnya, jdnya kalau malam rewel, terus mereka garuk-garuk jadinya lecet. Dulu blm kenal Cetaphil . Sy rekomendasikan Cetaphil buat ponakan akh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah pasti gak nyaman banget si kecil nih, rewel dan kasian

      Delete
  29. Cetaphil memang paling tahu kebutuhan para bunda.. dengan memproduksi produk khusus bayi ngebantu banget...

    Cetaphil bikin kulit gak kering gak bikin baby rewel karena gatel2... bobok jadi nyenyak..

    ReplyDelete
  30. Nah, produk ini tentu aman dan berkualitas ya.. Terbukti aisyah senang banget pakainya dan seperti wajib pake ini bagi yg punya bocah

    ReplyDelete
  31. Wow cream Cetaphil bisa membantu meringankan dan mencegah ruam yach. Penting banget agar tidak terjadi gatel-gatel.

    ReplyDelete
  32. ih aku sebagai fans berat Cethapil senang banget nih kalau sekarang ada kemasan khusus buat baby juga yaa. Kualitasnya emang nggak diragukan lagi kalau cethapil mh

    ReplyDelete
  33. Baru tahu ada Cethapil Baby, produk Cethapil emang terkenal sama kandungannya yang aman bagi kulit sensitif.
    Buat orang dewasa aja banyak yang cocok, apalagi buat anak-anak.

    ReplyDelete
  34. Ah setuju banget mbak keponakan baby ku juga memakai rangkaian chetaphil ini hasilnya memang sangat bagus banget ya

    ReplyDelete
  35. Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo ini memang memiliki formula yang tepat dan pas buat bayi
    Merawat kulit bayi dengan baik

    ReplyDelete
  36. Yang terpenting memang sudah BPOM dan juga produknya diperuntukkan bagi bayi bukan dewasa. Cetaphil salah satu pilihan yang tepat untuk perawatan kulit bayi. Lengkap dan harga terjangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya lumayan sih sebenernya, tapi sesuailah dengan hasilnya

      Delete
  37. Ngeliat kulit anak ruam tuh emang paling nyesek ya kak, kadang sulit juga menemukan solusi yang pas untuk masalah ini untung ada cetaphil baby.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya apalagi kalo disertai demam dan susah tidur, kasian

      Delete
  38. Produk Chetapil ini bagus ya untuk yang berkulit sensitive saya juga gunakan kalau kulit sensitive saya sedang kumat alerginya

    ReplyDelete
  39. Wah ada produk baru dari Cethapil ya kak..memang cocok pakai produk ini. Noted kak, insyaallah bentar lagi ada baby bisa order Cethapil khusus baby

    ReplyDelete
  40. Alhamdulillah dengan adanya ceraphil masalah ini bisa jadi lebih bisa di atasi dan emak-emak tidak puyeng akibat dengerin rewel sang anak

    ReplyDelete