Prenavita Milk Vanila Solusi Bagi Ibu Hamil yang Tidak Mengkonsumsi Susu Hamil

November 18, 2020

 



Halo mom, apa kabarnya nih?

Aku belum cerita di blog yah tentang kehamilanku. Alhamdulillah nih mom, aku kini jalan 21 minggu dan sehat. Di kehamilan aku ini, aku pun gak pernah ngerasain mual, muntah atau istilahnya morning sick ya. Alhamdulillah banget. Makan juga aku enak aja, gak ada masalah juga terus aku masih hobi jalan-jalan nih mom. Ada yang kayak aku gak nih?

Disyukuri ya mom, kalau pas lagi hamil masih enak bisa ngelakuin aktivitas, karena ada beberapa tipe bumil yang malah aktivitasnya terganggu karena memang terjadi perubahan hormon dan bahkan mengharuskan untuk bedrest. Apapun itu dinikmati aja ya mom setiap prosesnya ya mom.

Nah mom, pas hamil suka mengkonsumsi susu hamil gak sih? Karena ada beberapa ibu hamil juga yang gak mengkonsumsi susu hamil. Aku termasuk yang suka mengkonsumsi susu hamil sehari 2 kali, pada pagi dan malam hari. Tapi, gak usah khawatir ya mom, untuk ibu hamil yang gak pernah mengkonsumsi susu hamil, karena itu bukan suatu kewajiban.

So, perlu gak sih mengkonsumsi susu hamil?



Jadi, setelah aku riset di beberapa sumber. Mengkonsumsi susu hamil itu tergantung dengan kebutuhan ibu hamil. Apabila kondisi gizinya memang sudah terpenuhi untuk ibu hamil beserta janin, maka konsumsi susu hamil bukanlah suatu kewajiban. Karena pada dasarnya susu hanyalah tambahan untuk menutrisi ibu hamil dan janin. Sumber nutrisi pun bukan sekedar dari susu hamil saja. Tapi dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari, seperti nasi, sayur, buah juga vitamin lainnya.

Balik lagi ya mom, yang terpenting adalah asupan nutrisi untuk ibu hamil juga janin harus terpenuhi dengan baik.

Apa aja sih nutrisi yang dibutuhkan selama kehamilan untuk ibu hamil?

1. Asam Folat

Asam folat ini sangat penting untuk kebutuhan pembentukan sel otak. Menurut ahli dalam Journal of American Medical Association, ibu hamil yang rutin mengkonsumsi asam folat sebelum kehamilannya, akan mengurangi resiko autis pada anak sebesar 40 persen. Asam folat bisa mom dapatkan dari konsumsi sayuran hijau, seperti kubis, bayam, brokoli, jeruk, alpukat, kacang-kacangan juga telur.

Selain itu, asam folat pun bermanfaat untuk mencegah keguguran, anemia, juga menurunkan resiko preeklamsia pada kehamilan.

2. Zat Besi

Saat hamil, kebutuhan zat besi dalam tubuh pun jadi meningkat sebanyak 50 persen terutama pada trisemester dua dan tiga. Fungsinya adalah untuk membentuk hemoglobin yang membawa oksigen ke seluruh tubuh ibu hamil juga janin. Kalau kekurangan zat besi, ibu hamil dapat beresiko melahirkan prematur. Untuk itu, mom perlu mengkonsumsi sumber zat besi untuk tubuh seperti daging tanpa lemak, tahu, ikan, juga kacang merah.

3. Kalsium

Udah tahu dong mom, kalau kalsium ini berfungi sebagai nutrisi untuk pembentukan tulang, gigi juga perkembangan saraf dan otot pada janin. Biasanya ibu hamil, bisa mengkonsumsi susu kedelai hingga 3 gelas per hari atau bisa juga diganti dengan yoghurt sebagai alternatif pilihan. 

4. Vitamin

Vitamin juga gak kalah penting untuk nutrisi ibu hamil juga janin. Salah satu vitamin yang baik bagi ibu hamil yaitu vitamin B6. Vitamin B6 ini banyak sekali manfaatnya, seperti dapat meredakan mual, menunjang pertumbuhan otak pada janin, menjaga kadar gula dalam darah, dan mencegah bayi lahir dengan berat badan rendah. Vitamin B6 ini bisa ibu hamil dapatkan dari konsumsi biji-bijian, kacang-kacangan, daging, ikan, buah-buahan juga sayuran.

Nah, itu dia 4 nutrisi yang paling penting untuk kebutuhan ibu hamil juga janin.

***

Sebetulnya mom, buat mom yang gak mengkonsumsi susu hamil. Gak perlu khawatir. Aku punya solusi yang dapat menjadi alternatif sebagai pengganti susu hamil. Ada suplemen ibu hamil yang berbentuk bubuk, yang mudah banget buat mom bawa, buat juga minumnya. Namanya Prenavita Milk Vanilla Flavoured

Kalau aku lagi kehabisan susu hamil, aku biasanya ganti dengan minum suplemen ini mom. Buat mom yang mengalami kelebihan berat badan sehingga tidak boleh mengkonsumsi susu hamil oleh dokter, juga memiliki intoleran dengan laktosa atau memiliki alergi dengan susu sapi, Prenavita Milk Vanilla Flavoured bisa jadi alternatif yang sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pengganti susu hamil. 

Prenavita Milk Vanilla Flavoured



Kenapa sih mom, harus mengkonsumsi Prenavita Milk Vanilla Flavored? Aku jelasin satu-satu ya mom, buat mom yang belum tahu tentang suplemen ini. 

Kandungan

Prenavita Milk Vanilla Flavoured ini mempunyai beberapa kandungan penting yang bisa menutrisi ibu hamil juga janin. Kandungan pertama itu ada asam folat, udah jelaskan mom tadi asam folat menjadi salah satu nutrisi penting bagi ibu hamil juga janin. Elemen ini penting banget untuk pertumbuhan plasenta dan juga untuk pembentukan tulang belakang bayi dan perkembangan selnya.

Kandungan kedua itu ada vitamin D3 (Cholecalciferol), milk calsium, yang fungsinya untuk membantu penyerapan kalsium yang dapat mengurangi keropos tulang pada masa kehamilan.

Kandungan ketiga adalah O Young Brocolli yang berfungsi sebagai pelindung kardiovaskular juga kandungan Lecithin yang berfungsi untuk melindungi kesehatan dan fungsi normal membran sel otak, meningkatkan vitalitas otak, berpikir cepat, dan kemampuan belajar. Sedangkan manfaatnya untuk ibu hamil adalah dapat diubah menjadi neurottransmitter asetilkolin yang secara efektif dapat meningkatkan daya ingat.

Untuk kandungan premium pada Prenavita Milk Vanilla ini jika tidak terpenuhi, maka akan ada resiko cacat janin, atau anak akan terlahir dengan kondisi yang kekurangan asam folat menjadi hydrocepalus atau BBLR (Berat Bayi Lahir Rendah).

Cara Membuat Prenavita Milk Vanilla Flavoured

Cara Membuat Prenavita Milk Vanilla
Salah satu cara membuat Prenavita Milk Vanilla


Dalam satu kemasan Prenavita Milk Vanilla Flavoured terdapat 15 sachet suplemen yang mom bisa dengan mudah bawa kemana-kemana. Mom cukup konsumsi 1 sachet per hari dan tambahkan dengan 300 ml air hangat dalam gelas. Aduk hingga rata lalu siap deh untuk disantap. Selain dengan cara tadi, mom juga bisa mencampur Prenavita Milk Vanilla Flavoured ini untuk dijadikan smoothies atau jus juga loh. Jadi, bisa disajikan secara dingin juga ya mom.



Buat ibu yang sedang menyusui, prenavita juga punya produk lain nih mom sebagai suplemen ASI Booster. Namanya ASI Booster and Collagen drink Prenavita Honey Lychee.

Untuk mempersiapkan masa menyusui kelak, aku udah siapkan dari sekarang nih mom. Agar begitu mendekati HPL, asi aku udah siap dan aku gak perlu khawatir lagi. Untuk mom yang punya kendala dengan asi, seperti asi yang kurang lancar dan kurang banyak, mom bisa juga mengkonsumsi ASI Booster and Collagen drink Prenavita Honey Lychee ini yah.

Manfaat setelah mengkonsumsi Prenavita Milk Vanilla Flavoured

Semakin Aktif Beraktivitas


Manfaat yang aku rasain setelah mengkonsumsi Prenavita Milk Vanilla Flavoured ini adalah aku lebih leluasa untuk ngejalanin rutinitas aku sehari-hari, selain sebagai ibu bekerja juga ibu rumah tangga. Gak mudah capek dan ngerasa makin kuat aja untuk nikmatin hobi aku yang sukanya jalan-jalan ini. Perkembangan janinku juga, Alhamdulillah sehat mom. Dia aktif di dalam kandunganku. Kalau sedang di usg apalagi, caper alias cari perhatiannya keluar, hehe.

Jadi, aku saranin buat para ibu hamil untuk melengkapi nutrisi selama masa kehamilan dengan mengkonsumsi Prenavita Milk Vanilla ini yah karena mudah banget dibawa kemana-mana bisa masuk tas pula lagi kayak aku.

Prenavita Praktis bisa dibawa kemana-mana

Pembelian Prenavita Milk Vanilla Flavoured

Hampir kelupaan mom, buat mom yang ingin membeli produk Prenavita Milk Vanilla Flavoured juga ASI Boosternya, bisa langsung lewat website www.mooimom.id yah. 



You Might Also Like

0 Comments