UMKM Goes To Global Market with Yulibu

February 03, 2020



Usaha Mikro Kecil Menengan (UMKM) goes to global market? kenapa engga. Mungkin banyak yang bertanya-tanya. Gimana sih caranya biar produk kita dikenal sampai ke mancanegara. Cara jualnya seperti apa. Dan kenapa harus go digital? kenapa harus melalui e commerce yang salah satunya adalah marketplace.

Kenapa sih umkm harus menjual produknya melalui marketplace?

Seiring dengan perkembangan industri 4.0 sebanyak 3.79% juta UMKM sudah banyak memanfaatkan internet baik melalui media sosial ataupun marketplace guna memasarkan produknya. Namun, jumlah ini masih dibilang sedikit bila dibandingkan dengan jumlah UMKM yang ada di Indonesia sebesar 59.2 juta. Artinya UMKM yang sudah melakukan pemasaran melalui marketplace baru berkisar 8% saja. Berarti ada sekitar 92% UMKM yang masih belum memanfaatkan internet untuk memasarkan produknya. 

Kenapa masih banyak pelaku UMKM belum melek akan teknologi internet?




Untuk menjawab semua pertanyaan diatas. Aku punya salah satu aplikasi marketplace yang bisa mewujudkan  mimpi UMKM untuk membawa produknya goes to global market menjadi nyata.

Yulibu Make Your Own Happiness


Yulibu make your own happiness. Gimana sih caranya Yulibu membuat kita bahagia dengan apa yang kita punya khususnya bagi para UMKM?

Yulibu adalah salah satu marketplace yang memberikan jalan untuk membuat produk  menjadi lebih dikenal oleh masyarakat global. Kalau selama ini beberapa e commerce berjualan di pasar dalam negeri. Yulibu hadir sebagai e commerce yang memfasilitasi para umkm untuk berjualan pada pasar luar negeri alias pasar global.

Lewat kecanggihan internet yang semakin lama semakin berkembang. Yulibu ingin dikenal sebagai marketplace seperti amazon, ebay yang transaksinya memang sudah mendunia.

Menurut Bapak Harry Irawanto selaku CEO dari Yulibu, saat ini Yulibu sudah memili tiga pasar yang sangat menjanjikan. Diantaranya Amerika Serikat, Kanada dan Eropa. Selain itu Yulibu sudah terkoneksi dengan jaringan amazone yang memang telah sebelumnya.

Bapak Harry Irawanto CEO Yulibu


Seperti visinya, Yulibu ingin menjadi pemimpin e commerce di pasar global yang terpercaya untuk memenuhi kebutuhan para mitra dengan cepat dan mudah.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Yulibu berupaya untuk selalu memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan mitra UMKM, membangun hubungan baik diantara kebutuhan mitra dan membantu UMKM untuk lebih maju dan berkembang.

Syarat untuk menjadi mitra Yulibu sangatlah mudah, cukup dengan mengisi formulir di website yulibu.com. Lalu isi segala informasi yang berhubungan dengan produk dan toko dengan menggunakan bahasa inggris yang baik dan benar ya, karena memang akan dipasarkan di luar negeri.

Keuntungan apa yang di dapat dengan menjadi mitra Yulibu?


1. Tidak ada kesulitan pembayaran
2. Yulibu menyediakan seller support bahasa Indonesia yang stand by selama 24 jam untuk
membantu para mitra dalam berjualan
3. Tidak ada iuran bulanan, alias gratis loh, kecuali kalau produk UMKM laku maka ada perhitungan sharing fee sebesar 10%

Nah, pada kesempatan ini pula. Yulibu tidak hanya mengundang para UMKM untuk mengetahui lebih dalam tentang informasi Yulibu. Tapi juga, mengundang UMKM untuk membawa sample produk yang akan di kurasi oleh Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah). Total 125 UMKM yang hadir dalam acara seminar bareng Yulibu ini, membawa produknya, seperti berikut.




Dari 125 produk yang sudah di kurasi ini, masih ada beberapa produk yang belum memenuhi kriteria untuk bisa goes to global market. Namun, itu bukan membuat para pelaku UMKM ini menjadi kecil hati, tapi malah membuat mereka lebih semangat untuk menaikkan standar produk mereka.

Ada satu part yang membuat aku kaget, salah satu produk dalam negeri kita malah jadi best seller product di luar negeri loh dan harganya wow sekali. Bisa dibayangkan salah satu merk balsem dihargai $36.99 loh. Menarik.

sumber : yulibu.com

Nah, buat yang masih penasaran untuk bisa mendaftarkan produknya di yulibu. Bisa langsung aja buka websitenya di www.yulibu.com ya. 

You Might Also Like

0 Comments