Explore Wisata Edukasi Jakarta Aquarium

January 02, 2020




Satu lagi tempat wisata edukasi hadir di dekat kota kesayangan kamu. Buat kamu pecinta  biota laut, gak perlu jauh-jauh ke laut lepas untuk melihat para biota laut yang  menggemaskan. Aku punya satu tempat yang bisa jadi pilihan, plus ramah untuk anak.

Terletak di sebuah mall di kawasan Jakarta Barat, tempat ini bernama Jakarta Aquarium.

Jakarta Aquarium | The Largest Indoor Aquarium



Buat kamu yang suka ngemall, pas banget nih, kamu tinggal datang ke Mall Neo Soho lantai LG, kamu udah bisa nemuin tempat wisata edukasi Jakarta Aquarium. Jakarta Aquarium ini merupakan indoor aquarium terbesar di Indonesia. Jakarta Aquarium ini berdiri dibawah Taman Safari Indonesia yang berkolaborasi dengan Aquaria di KLCC, Malaysia. Ada lebih dari 3500 biota laut dan non laut yang ada disini loh.

Para pengunjung yang hadir bisa merasakan sensasi untuk lebih dekat dengan biota laut dan non laut, dengan cara menyentuhnya dan memberinya makanan. Ada banyak sekali biota laut yang unik disini seperti ikan kerapu raksasa, humboldt penguin dan juga sea dragon.


Ikan Kerapu Raksasa

Ikan Pari



Pada tahun 2018, Jakarta Aquarium mendapatkan penghargaan dengan kategori Trip Advisor's Cerificate Excellence Destination in Indonesia dan Indonesia Travel Tourism Award (ITTA) sebagai pusat destinasi konservasi pada tahun 2017-2018 dan 2018-2019.

Gak heran yah, kalau kamu kesini itu gak bakalan rugi loh. Selain kamu bisa mengenal biota laut dan non laut lebih dekat, disini pun disediakan berbagai macam atraksi dan pastinya kids friendly.

Untuk harga tiketnya sendiri, dibagi menjadi dua, yaitu ada tiket regular dan tiket premium. Nah, apa sih bedanya?

Kalau untuk tiket regular ini kamu bisa mengeksplore area Jakarta Aquarium, watch feeding time all animal dan jika ada jadwal kamu bisa melihat mermaid show.

Untuk tiket premium kamu bisa mendapatkan akses antrian premium, welcome drink, multiple entry within 4 hour at max, free tote bag, akses ke teater 5D, explore area Jakarta Aquarium, watch feeding time all animal, dan bisa melihat mermaid show sesuai schedule. 

Hmm, kalau udah tahu perbedaannya kira-kira mau pilih yang mana nih?

eeet, belum selesai. Aku bakalan kasih tahu juga harga tiket regular dan premium nih.


Harga Tiket Masuk Jakarta Aquarium

Untuk ketentuan tiket masuk anak adalah anak dengan usia 2-7 tahun dengan tinggi badan minimal 120 cm.  

Pengalaman Explore Jakarta Aquarium


Sebenernya ini bisa dibilang pengalaman yang mepet. Kenapa? karena paginya explore Jakarta Aquarium, siangnya udah harus cabut ke stasiun untuk siap-siap balik ke Bandung. Hehehe agak mepet dan karena waktunya masih pagi, jadi untuk feeding time all animal gak kebagian dan yang masih penasaran itu adalah meilhat mermaid show sih. Mermaid show ini hadir mulai jam 13.00. Sedihh yah

Tapi gak apa-apa aku bagiin sedikit pengalamanku ya.

Jadi aku beli tiket lewat aplikasi traveloka. Traveloka experience dengan harga untuk tiket regular ini lumayan agak murah karena dapat diskon nih. Karena balik lagi tadi, aku datang cuma dari jam 10.00 sampai jam 12.00. Cukup singkat, tapi aku tetep bakalan kasih lihat ambiencenya buat kamu.

Aku gak akan banyakin narasi, aku bakalan bagiin beberapa spot menarik, saat aku explore area Jakarta Aquarium buat kamu.


Bintang Laut, Baby Shark

Chameleon

Piranha

Turtles

Aquarium

Ambience

Nah, kira-kira itu yang bisa aku bagiin buat kamu sebagai oleh-oleh di awal tahun 2020 ini. Kalau kamu bingung mau menghabiskan akhir pekan kemana, kamu bisa ajak keluarga, sahabat, ponakan kamu untuk langsung datang ke Jakarta Aquarium. Jangan lupa ajak aku juga yah. See ya.


You Might Also Like

2 Comments

  1. asyik ya bisa dilihat jenis2 ikan tapi akdang suka takut kalau kacanya jebol ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. InsyaAllah gak akan mba, karena suda terstandarisasi keamanannya hehe

      Delete