Review - Natur Hair Care Aloe Vera Series

September 09, 2019



Rambut adalah mahkota bagi wanita. Meskipun sekarang aku memakai hijab, tapi aku gak boleh dong gak merawat rambut. Tapi, permasalahannya adalah karena sekarang sudah memakai hijab, ke salon untuk perawatan pun jarang sekali dilakukan. Treatment yang suka dilakukan di rumah paling sampoan sama pakai conditioner. Semakin panjang rambut, semakin sadar kalau ternyata rambutku itu tipis.

Aduuuuuh

Penyebab Rambut Tipis 



Jadi, pertumbuhan rambut yang normal itu berlangsung selama 2-6 tahun. Masing-masing helai rambut akan tumbuh sekitar 1cm per bulan. Dari 100%, 90% rambut di kepala akan tumbuh setiap saat, dan 10% sisanya akan ada dalam fase istirahat.

Tapi gak perlu khawatir, rambut-rambut yang dalam fase istirahat ini memang akan rontok tapi setelah 2-3 bulan akan tumbuh lagi di tempat yang sama.

Kebanyakan rambut yang tipis penyebabnya adalah kerontokan, selain itu ada faktor lain seperti faktor herediter (keturunan), faktor lain seperti terkena penyakit tertentu. Untuk faktor herediter, memang tidak bisa disembuhkan namun bisa dicegah agar kerontokan tidak berlangsung dengan cepat. Sedangkan apabila faktornya dikarenakan penyakit seperti jamur, ketombe, terjangkit penyakit tertentu dapat disembuhkan melalui perawatan rutin.

Tips Merawat Kesuburan Rambut

Untuk itu, aku punya beberapa tips agar rambut menjadi subur dan gak mudah rontok

1. Konsumsi makanan yang mengandung banyak protein, zat besi, dan zink
2. Hindari stres
3. Hindari mengonsumsi obat-obatan tertentu yang dapat berpengaruh pada kesehatan rambut
4. Olahraga teratur
5. Istirahat yang cukup
6. Hindari terlalu sering menggunakan pengering rambut
7. Jangan keramas dengan air panas


Selain 7 tips diatas, sekarang perawatan rambutku, aku serahkan pada ahlinya. Apalagi kalau bukan memakai rangkaian produk dari Natur Hair Care. Sudah sekitar seminggu aku mencoba menggunakan Natur Natural Extract Shampoo Aloe Vera, Natur Hair Vitamin Aloe Vera Extract dan untuk hasil lebih maksimal aku pun menggunakan Natur Hair Mask wih Ginseng Extract untuk membantu merawat kekuatan rambutku.

Natur Natural Extract Shampoo Aloe Vera Extract


Natur Natural Extract Shampoo Aloe Vera Extract ini berfungsi untuk menutrisi rambut dan membantu menjaga kesuburan rambut sehingga rambut akam lebih sehat dan lebat.


Texture


Texturenya cukup kental, namun dengan warna coklat yang transparan. Aromanya pun wangi dan menenangkan. Kemasannya pun aman dan tidak mudah tumpah.

Cara Pakai


Cara pakainya mudah sekali, biasanya aku keramas 2 hari sekali, dengan cara mengusapkan pada rambut dan kulit kepala yang sudah basah, pijat perlahan hingga menghasilkan busa. Jika sudah, bilas dengan air bersih.

Untuk kamu yang baru pertama kali coba, pasti merasa rambut kesat, maka dari itu sebaiknya dilanjutkan dengan penggunaan Natur Conditioner dan Natur Hair Tonic.

Natur Hair Vitamin Aloe Vera Extract


Natur hair vitamin aloea vera extract ini diformulasi oleh provitamin B5 yang berfungsi untuk melembutkan dan menutrisi helaian rambut sekaligus menghidrasi dan memberikan kesejukan di kulit kepala serta membantu menjaga kesuburan rambut. Di tambah Vitamin E yang berfungsi untuk menjaga kelembaban rambut. Dilengkapi pula dengan aroma parfum french rose yang membuat rambut harum dan lebih segar.

Cara Pakai

Semprotkan pada rambut atau kulit kepala dari jarak sekitar 10-15 cm. Ratakan dengan menggunakan jari atau sisir. Digunakan pada saat kulit kepala terasa kurang segar atau sebelum dan sesudah menggunakan alat penata rambut.

Natur Hair Mask With Ginseng Extract


Semenjak nyoba pertama kali, aku jadi ketagihan. Gak perlu lagi deh ke salon karena memang lumayan males juga, jadi bisa hair mask dirumah aja cukup pake Natur Hair Mask with ginseng extract. Manfaatnya adalah membantu merawat kekuatan rambut, menutrisi, dan menjaga kelembaban rambut sehingga rambut jadi lebih kuat, halus, lembab serta mudah diatur.

Texture


Cukup kental, berwarna putih tadi tidak lengket. Saat diaplikasikan pada rambut pun cepat meresap. Kemasannya pun mudah dibawa kemana-mana.

Cara Pakai

Cukup dipakai 1 kali seminggu dan digunakan setelah keramas, diusapkan merata ke setiap helai rambut, pijat perlahan dari batang sampai pangkal rambut. Setelah itu diamkan 1-2 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.
Dijamin kalau udah pake hair mask natur ini, mood langsung baik karena rambut berasa enteng dan swing-swing, hehe


So, ladies buat kamu yang memiliki permasalahan yang sama soal rambut, aku bisa merekomendasi kamu untuk menggunakan rangkaian natur hair care ini ya. Tentu saja disesuaikan dengan kondisi dan jenis rambut kamu.

Selamat mencoba.

You Might Also Like

1 Comments

  1. Ini varian baru dari Natur, ya? Duh, udah lama gak pake shampoo ini padahal dulu sering pake terutama untuk mengatasi rambut rontok.

    ReplyDelete