2020 Menuju Versi Terbaiknya Aku

February 17, 2020





2019 ditutup dengan perasaan yang nano-nano. Di penghujung tahun yang Masya Allah kejutan banget Allah kasih ujian, yang bisa di bilang cukup bertubi-tubiHingga akhirnya sampai di titik yang perlu healing. Beberapa kali mencoba lari, tapi ternyata healing dengan berlari, sejauh apapun itu gak pernah nemu tenang.

Sampai akhirnya nemu titik dimana perasaan, pikiran dan tindakan jauh lebih legowo alias ikhlas. Dari sinilah juga akhirnya aku bisa berdamai dengan keadaan dan mencoba memahami kalau apapun takdir Allah itu pasti baik. 

Tersadarkan pula bahwa healing sebenarnya itu gak perlu dengan berlari. Cukup dengan bersujud, tersungkur menengadahkan kedua tangan dan meminta pada hanya pada Allah. Allah is the best way for healing. Gak ada lagi.

2020 harus lebih baik. Apapun yang terjadi di masa lalu, sudahlah. Jadikanlah itu pengalaman dan pelajaran yang tentunya harus memotivasi aku untuk jadi seseorang yang be a better me. 

Bingung mulai darimana? aku putuskan untuk mulai memperbaiki hubunganku dengan Allah, yaitu dengan cara memperbaiki ibadah. Karena jika hubungan aku sudah baik dengan Allah, maka Allah pun akan memperbaiki hubungan aku dengan sesama manusia. 

Selain memperbaiki hubunganku dengan Allah, aku pun harus melakukan tiga hal ini agar 2020 menjadi versi terbaiknya aku.

1. Luruskan Niat





Seperti yang kita tahu segala sesuatu itu berawal dari niat. Niatkan untuk jadi lebih baik, tapi gak cukup niat kuat aja tapi kudu punya tekad yang kuat pula. Niat yang lurus adalah Koentji.


2. Fokus


Bikin list target yang ingin dicapai lalu focus kejar satu per satu. Nah, tahun ini aku ingin nambah hapalan surat dan ingin istiqomah ngamalin amalan harian dari mulai bangun tidur sampai tidur lagi. 

Kalau aku sih, lisnya tempel di kaca dan di pintu kulkas, jadi tiap ngaca dan ngebuka kulkas, kayak lagi di reminder gitu biar gak ngoyo.

3. Action



Udah bertekad kuat, udah bikin list tinggal lakuin action. Actionnya gak boleh di nanti-nanti ya, tapi kudu langsung dilakukan. Gak mau dong 2020 tetep masuk geng Rebahan? 


Cuma butuh 3 hal itu aja sih sebenernya buat berubah jadi lebih baik. Karena kalau kita gak yang merubah diri kita sendiri, lalu siapa lagi? Bukankah sudah jelas ya perintahnya di Surat Ar Rad ayat 11

Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum hingga mereka mengubah diri mereka sendiri
 

Tulisan ini juga salah satu collaboration post bareng Bandung Hijab Blogger di bulan Februari yang penuh cinta ini. 

With Love,
Mega




You Might Also Like

11 Comments

  1. Bener nih teh alu sepakat sama semua poinntnya. Luruskan Niat dan fokus, aku sedang melakukan keduanya. Semoga hasilnya akan baik di akhir tahun yaa..

    ReplyDelete
  2. Niat, fokus dan action , noted.

    "Allah is the best way for healing" ini reminder banget buat aku, makasih yaaa 😊

    ReplyDelete
  3. Bener teh, segala sesuatu itu ga cuma cukup diniatkan saja, harus ada tindakan

    ReplyDelete
  4. Ayoo action..action..
    Cemungut eaaa my sista, insyaallah yang terbaik akan selalu menyertaimu .
    Hayu ngopi lagi atuh, kapan kita ngedate sambil create something ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bismillah teteh, hayu semuanya di mulai lagi dari 0 yah

      Delete
  5. Yes lururskan niat Itu point utama.. Bismillah ya teh mega

    ReplyDelete
  6. semangaaaat teteh! poin2 yg sama bakal aku terapin juga nihh karena perubahan memang memerlukan aksiii yg nyata haha

    ReplyDelete
  7. masya allah tertampar pas baca keinginan mega nambah hapalan surat, akupun harus bisa nambah tahun ini atau minimal mengingat kembali hapalan yang lupa. makasi untuk sharingnya ya ga :)

    ReplyDelete
  8. Fokus, aku underline kata itu, soalnya hal yg sulit banget buat dilakuin, makasih teh tulisannya jadi reminder banget buat aku😊

    ReplyDelete
  9. Wow, singkat, padat, tapi ngena banget tulisannya. Hayuk, action. Jangan banyak rebahan. Hehehe

    ReplyDelete
  10. Tiga kata kunci untuk menjadi lebih baik ;) Duh jadi makin semangat nih

    ReplyDelete