Rhythm of The Pines | Ajang Cintai Musik dan Alam di The Lodge Maribaya

November 06, 2019



Masih inget sama camp di daerah Cibodas Maribaya gak? Banyaaak Mega, hehe. Salah satu aja deh, yang bentuk campnya itu aku bilang sih mirip sama bawang. 

Bingung dia, haha.

Jadi sekitar tahun 2014, aku sempat mengunjungi tempat ini karena terkenal dengan view hutan pinus yang amazing banget. Selain itu ditempat ini juga menyediakan wisata outbond.

Kira-kira udah kebayang belum nama tempatnya apa?

Yawes, kalau bingung. Aku langsung kasih tahu. The Lodge Maribaya namanya.

The Lodge Maribaya


The Lodge Maribaya sebelumnya dikenal dengan nama The Lodge Earthbound & Adventure Park. Sudah ada sejak tahun 2005, The Lodge awalnya hanya mengakomodasi kegiatan outbond dan berkemah saja. Namun sejak tahun 2016, The Lodge berubah nama menjadi The Lodge Maribaya yang tidak hanya menawarkan kegiatan outbond dan berkemah saja, tapi juga meningkatkan pariwisata kreatif melalui berbagai fasilitas menarik yang dapat dinikmati pengunjung secara outdoor.

Berbagai wahana bisa kamu explore disini mulai dari wahana biasa sampai wahana extreme.

Tempat Menginap di The Lodge Maribaya

source : thelodgemaribaya.com

Seperti yang aku bahas diawal, kalau The Lodge ini awalnya dikenal dengan camp berbentuk bawang kini terdiri dari dua tempat menginap yaitu ada camp yang berbentuk bawang plus ada villa juga yang berbentuk rumah joglo.

The Lodge Woodland

Pas banget nih, karena sebenarnya tujuan aku dan teman-temang mengunjungi The Lodge untuk melihat festival akustik yang Rhythm of The Pines Volume III yang merupakan acara tahunan dari The Lodge untuk mengapresiasi anak muda yang berkreasi di bidang musik.
Sambil nunggu pengumuman siapa yang menang di tahun ini, kita explore dulu yuk wahana yang ada di The Lodge Woodland.

Sky Tree

source : thelodgemaribaya.com

Kamu bisa foto ala-ala gitu, terbilang cukup extreme dengan latar hutan pinus yang indah banget. Untuk foto di Sky Tree ini kamu cukup membayar Rp 15.000 untuk weeday dan Rp 20.000 untuk weekend

Zip Bike

source : thelodgemaribaya.com

Bosen sepedahan di jalan? di The Lodge Woodland kamu bisa sepedahan diatas seutas tali yang membentang. Tenang aja, untuk keamanannya kamu sudah dipasangkan alat pengaman dan helm agar kamu tetap safety. Untuk menikmati Zip Bike ini kamu cukup membayar Rp 25.000 saja.

Mountain Swing

source : thelodgemaribaya.com

Dari namanya udah jelaskan, kamu bakalan gelayutan di hutan. Yups, mamang fotografer bakalan mengabadikan moment kamu naek ayunan yang berasa melayang di tengah hutan. Pasti bakalan kece banget hasil fotonya nih. Untuk ayunan disini kamu cukup membayar Rp 25.000.

Sky Plane


Berasa naek helikopter yang cuma nyangsang aja gitu, ini sih aku naek dan lumayan agak tegang yah. Plis fotonya jangan di zoom, hehe. Untuk naek Sky Plane kamu bisa berdua sama pasangan, temen, mantan asal jangan sama pacar orang, haha. Kamu cukup membayar Rp 25.000

Hot Air Balloon Hydraulic


Pengen ngerasain naek balon udara? Gak usah jauh-jauh ke Cappadocia di Turki, hehe. Di The Lodge Woodland juga ada. Nah, kalau ini kamu boleh ramean max 18 orang. Cukup bayar Rp 35.000 kamu bisa bergaya sepuasnya loh

Glass Deck

source : thelodgemaribaya.com

Nah, kalo ini spot foto diatas deck yang berbahan kaca. Tanpa ada pegangan, kamu harus siapin adrenaline kamu. Tips, gak usahlah tengok-tengok ke bawah, hehe. Untuk foto di Glass Deck ini kamu cukup membayar Rp 20.000.

Rhythm of The Pines (ROTP) Vol III


Puas dengan nyoba wahana di The Lodge Woodland, saatnya menikmati dan melihat siapa aja sih yang jadi pemenang dalam acara musik Rhythm of The Pines (ROTP) Vol III. Acara ROTP tahun ini bertempat di The Pines Cafe. Ambiencenya berasa menyatu dengan hutan pinus. Love it.



Rhythm of The Pines Vol III adalah sebuah kompetisi band akustik yang memang selalu diselenggarakan oleh The Lodge Maribaya dengan tujuan agar anak muda bisa bangga dengan kemampuan bermusiknya dan tentunya bisa mencintai alam sekitar.

Rhythm of The Pines Vol III bertempat di The Pines Cafe. Sebanyak 20 peserta telah lolos audisi final dan diadakan tanggal 19-20 Oktober 2019. Nah, karena aku hadir dihari kedua, kebetulan pas banget untuk tahu siapa sih yang bakalan jadi juaranya untuk tahun ini. 

Juri untuk audisi kompetisi band ini juga gak main-main loh. Ada Dodo vocalis D'Cinnamon, Noey dari Java Jive dan Kang Erlan dari Wachdah Band. Plus ada juga special performance dari Aksha Band yang merupakan pemenang dari ROTP tahun lalu.


Dalam ROTP Vol III, dijuarai oleh Band Irealis asal Bandung, yang berhak membawa uang dan beasiswa dari The Lodge Foundation sebesar Rp 7.500.000,-. 

Waw, selamat yah. Semoga beasiswanya berguna untuk membuat karya-karya yang membanggakan dan menghasilkan.

Sebelum acara Rhythm ini ditutup, ada penampilan spesial dari salah satu juri yaitu The Dodo yang merupakan vocalis dari D'cinnamons yang membawakan dua buah lagu untuk menghibur para penonton.


Salut banget untuk The Lodge Maribaya yang udah bikin event kreatifitas musik yang menjadi ajang untuk mencintai musik dan alam secara bersamaan.

Sampai jumpa di Rhythm of The Pines Vol IV tahun depan yah.







You Might Also Like

0 Comments